Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Bocoran Spesifikasi Vivo IQOO 12 Pro, HP dengan Fitur Sensor Fingerprint

Penulis : Redaksi - Editor : Redaksi

19 - Nov - 2023, 09:30

Placeholder
Vico iQoo 11 (Foto: vivo)

JATIMTIMES - Terjadi kehebohan di China pada selasa, 7 November lalu. Hal tersebut dikarenakan peluncuran flagship terbaru dari sub merek Vivo, yaitu IQOO 12 Pro. Ponsel pintar ini menawarkan desain yang memikat, layar mutakhir, dan baterai yang sudah disesuaikan.

Mengutip dari unggahan akun Instagram IQOO, perusahaan belum memberi informasi terkait tanggal peluncuran. Meski begitu, bocoran dari leaker mengklaim bahwa IQOO 12 Pro akan meluncur ke India dan Indonesia pada Desember 2023.

Baca Juga : Review dan Spesifikasi Huawei Nova 11 SE

Namun begitu, ada beberapa bocoran yang telah dikutip dari beberapa sumber terpecaya mengenai spesifikasi Vivo IQOO 12 Pro yang telah tertera di bawah ini.

1. Desain.

Dilihat dari desain, Vivo IQOO 12 Pro memiliki desain lengkung dengan fitur yang canggih. Terlihat jelas jika Vivo IQOO 12 Pro menawarkan desain yang sangat menarik.

Cangkang belakangannya menampilkan lekukan yang anggun, yang menjadi latar belakang housing kamera yang mencolok.

Modul kamera belakang sangat khas, dengan desain persegi panjang melengkung yang memberikan keseimbangan antara bentuk bulat dan persegi.

Modul lapisan ganda menampilkan lingkaran hiasan logam yang mengingatkan kita pada paku hias Paris, yang meningkatkan estetika perangkat secara keseluruhan.

2. Prosesor.

Vivo iQOO 12 Pro mengantongi chipset Qualcomm SM8650-AB Snapdragon 8 Gen 3 (4 nm) dengan dukungan CPU Octa-core (1×3.3 GHz Cortex-X4 & 5×3.2 GHz Cortex-A720 & 2×2.3 GHz Cortex-A520) untuk mendorong performa supaya bisa bersaing di segmen pasar yang dibidiknya. Vivo juga membenamkan GPU Adreno 750 untuk pengolahan grafisnya.

Sebagai user interface Vivo iQOO 12 Pro membenamkan sistem operasi Android 14, Funtouch 14 (International), OriginOS 4 (China) yang terkini. Mampu memberikan pengalaman berbeda mulai dari transisi antar menu, pergerakan layar, eksekusi aplikasi dan game.

3. Kamera.

Vivo IQOO 12 Pro memiliki kamera selfie 16 MP. Sementara di bagian belakang terdapat kamera utama 50MP dengan sensor OmniVision OV50H berukuran 1/1,3 inch.
Kamera tersebut dipadukan dengan lensa ultra-wide 50MP. Lalu ada kamera periskop 64MP yang bisa melakukan zoom optic 3x dan digital 100x, serta melakukan makro telefoto.

4. Baterai.

Ditenagai oleh baterai Li-Po berkapasitas 4880 mAh atau 5000 mAh (bergantung pada varian), Vivo iQOO 12 menjanjikan daya tahan yang cukup untuk pemakaian sehari-hari.

Keberagaman kapasitas baterai memungkinkan pengguna memilih sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, baterai yang dapat dilepas memberikan fleksibilitas tambahan.

5. Fitur Unggulan Vivo.

Demi memperlihatkan tampilan berkelas, smartphone ini menggunakan material berkualitas yang terdiri atas glass front, plastic frame, hingga plastic back.

Baca Juga : Review dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 13C

Vivo IQOO 12 Pro juga menunjukkan kemampuan yang canggih berkat fitur sensor yang dibawanya. Sebut saja fingerprint, proximity, barometer, compass, accelerometer, hingga gyro.

Berbagai fitur konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6/7, Bluetooth 5.4, NFC, dan infrared port hadir untuk memenuhi kebutuhan koneksi pengguna.

6. Harga.

Dikutip dari vivo.com.cn, harga Vivo iQOO 12 Pro ditawarkan dalam tiga tingkatan.

Untuk Vivo iQOO 12 Pro 12 Pro RAM + ROM 16GB + 256GB dibanderol 4.999 Yuan atau sekitar 10.635.622 Rupiah dengan nilai tukar hari ini 1 Yuan = 2.127,55 Rupiah.

Sedangkan harga iQOO 12 Pro RAM + ROM 16GB + 512GB dibanderol 5499 Yuan atau sekitar 11.699.397 Rupiah.

Vivo IQOO 12 Pro memiliki warna untuk edisi spesial, yang merupakan kelanjutan dari kolaborasi dengan BMW M Motorsport.

Adapun tiga warna yang muncul pada edisi kolaborasi dengan BMW Motorsport hadir dalam warna putih dengan kaca bertekstur enamel yang berkilau. Kedua, model hitam memiliki bagian belakang kaca fluorite AG dengan tekstur lembut yang berkilau.

Terakhir, model berwarna merah memiliki lapisan kulit vegan dengan apa yang disebut iQOO sebagai tekstur jejak angin.


Topik

Tekno Vivo iQOO 12 Pro blibli hp iqoo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Redaksi

Editor

Redaksi