Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bahas Pekerja Rentan, Pj Wali Kota Kediri Audiensi Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Nurlayla Ratri

17 - Nov - 2023, 17:56

Placeholder
Pj Wali Kota Kediri audensi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

JATIMTIMES - Pj Wali Kota Kediri Zanariah audiensi dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kediri Imam Haryono beserta staf dan juga perwakilan dari Dinkop UMTK Kediri di rumah dinas, Jumat (17/11/23). Audiensi ini dalam rangka silaturahmi dan diskusi terkait dengan pekerja rentan Kota Kediri yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan. 

"Menurut data dari Dinas Koperasi dan UMTK bahwa ada 9300 pekerja rentan yang didaftarkan ke dalam BPJS Ketenagakerjaan. Waktunya 4 bulan sampai dengan bulan Desember. Di tahun depan akan dibayarkan selama 8 bulan," terang Pj Wali Kota Kediri. 

Baca Juga : Dorong Penurunan Angka Stunting, DP3AP2KB Kediri Gelar Internalisasi Pengasuhan Balita

Zanariah menambahkan bahwa 9300 pekerja rentan tersebut yang termasuk dalam 9 kategori pekerja bukan penerima upah. Seharusnya, Pemda juga mendorong swasta untuk memberikan bantuan kepada pekerja rentan di sekeliling perusahaan tersebut. 

Jadi tidak hanya Pemda yang memikirkan pekerja rentan di Kota Kediri ini. Namun, pihak swasta juga ikut membantu dalam membayarkan BPJS Ketenagakerjaan. 

"Selain itu disabilitas juga harus kita perhatikan," imbuhnya. 

Baca Juga : Sungkem ke Megawati, Kaesang: Saya Sekarang Ketum PSI 

Terakhir, Pj Wali Kota Kediri juga berharap antara Pemerintah Kota Kediri dengan BPJS Ketenagakerjaan Kediri bisa saling bantu dan bersinergi. 


Topik

Pemerintahan bpjs ketenagakerjaan bpjamsostek Kediri pekerja rentan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Nurlayla Ratri