Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Garuda Indonesia Panggil Pilot-Kopilot yang Pose 3 Jari Bareng Mahfud MD, Ingatkan Netralitas

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

17 - Nov - 2023, 17:39

Placeholder
Unggahan Mahfud MD pose 3 jari bersama Pilot-Copilot Garuda Indonesia. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyoroti unggahan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD yang mengunggah momen dirinya berfoto dengan pose 3 jari bersama pilot dan kopilot Garuda Indonesia di dalam kokpit pesawat saat menuju ke Sumatera.

Irfan mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan peristiwa itu. Ia juga mengatakan momen tersebut kini menjadi perhatian maskapai Garuda Indonesia.

Baca Juga : Duduk Bareng Juru Pengairan, HIPPA Buka Suara Terkait Keluhan Petani Soal Irigasi Air

"Hal tersebut tentunya menjadi perhatian kami di Garuda," kata Irfan kepada wartawan, Jumat (17/11/2023).

Lebih lanjut Irfan memastikan akan kembali mengingatkan urusan netralitas kepada seluruh karyawan Garuda Indonesia, maskapai berpelat merah. Terlebih, kata dia, jelang Pemilu 2024.

"Ke depannya kami akan kembali mengingatkan kepada seluruh karyawan tentang pentingnya menjaga semangat netralitas, utamanya pada masa-masa sekarang ini," katanya.

Tak cukup sampai di situ saja, Irfan juga memastikan telah memanggil pilot dan kopilot yang berfoto dengan Mahfud. Dia meminta penjelasan terkait hal tersebut.

"Kami juga telah memanggil awak penerbang tersebut untuk menjelaskan kejadian tersebut serta melakukan pembinaan termasuk terkait dengan aspek prosedur keselamatan penerbangan, sesuai ketentuan kepegawaian yang berlaku," ujar dia.

Diketahui sebelumnya Mahfud MD melalui akun Instagramnya @mohmahfudmd mengunggah foto bersama pilot dan kopilot Garuda Indonesia saat penerbangan ke Sumatera. Mereka terlihat kompak berpose tiga jari.

Dalam unggahan itu, terlihat pilot dan kopilot berseragam putih dan dasi hitam ada di barisan depan, sedangkan Mahfud yang mengenakan baju batik coklat berada di belakang mereka.

Baca Juga : Sungkem ke Megawati, Kaesang: Saya Sekarang Ketum PSIĀ 

Kemudian, Mahfud bercerita momen tersebut. Dia mengaku, saat penerbangan, tiba-tiba dihampiri oleh pilot dan kopilot pesawat untuk foto bersama di kokpit pesawat.

"Nomor 3 di ketinggian. Lagi asik-asiknya menikmati penerbangan Garuda di atas langit Sumatera tadi, tiba-tiba saya dihampiri pilot pesawat yang saya tumpangi. Capt Widiyatno mengajak ngobrol sebentar, lalu menawari foto bersama di kokpit. Wah senangnya saya," tulis Mahfud dalam keterangan unggahannya.

Dalam unggahannya, Mahfud sempat menyinggung kompaknya pose jari mereka. Tak hanya itu, mereka juga terlihat berpose tiga jari.

"Kami berfoto dengan senyum masing-masing, tak ketinggalan pula salam #TigaJari dari kami semua," kata Mahfud.


Topik

Peristiwa Mahfud MD garuda indonesia pose tiga jari pilot garuda



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri