Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jiwa Sosial Terpanggil, Caleg PKS Dapil 5 Lowokwaru Rendra Masdrajad Safaat Jadi Pembina SAR Samudra 88

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

16 - Nov - 2023, 19:47

Placeholder
Rendra Masdrajad Safaat (tengah) saat didapuk menjadi pembina SAR Samudra 88 (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Calon legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) daerah pilihan (dapil) 5 Lowokwaru Kota Malang, Rendra Masdrajad Safaat didapuk menjadi pembina Tim SAR Samudra 88. Jiwa sosialnya tergerak untuk membantu masyarakat.

Rendra Masdrajad Safaat kepada JatimTIMES menjelaskan bahwa ia langsung merespons positif ketika ditawari menjadi pembina SAR Samudra 88. Karena ia merasa terpanggil untuk berbuat bagi masyarakat.

Baca Juga : Langgar Aturan, Bawaslu Kota Blitar Turunkan 4 Alat Peraga Caleg

“Jiwa sosial saya seperti terpanggil. Karena SAR ini kan garda terdepan kalau ada bencana seperti di gunung dan sebagainya, SAR Samudra juga sigap membantu pemerintah untuk mengevakuasi dan lainnya,” kata Rendra.

Didalam lingkup SAR Samudra, Rendra melihat memang ada beberapa kualifikasi untuk menjadi anggota. Seperti penyelam yang sudah tersertifikasi, lalu pecinta alam yang berpengalaman, dan juga aksi cepat tanggap yang disebut juga bagus.

“Peralatan juga cukup lengkap ya, jadi proses kita lebih cepat,” ucap Caleg PKS Dapil 5 Lowokwaru Kota Malang yang secara perawakan sangat Islami ini.

Foto bersama pembina dan pengurus SAR Samudra 88 (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Dijelaskan Rendra, SAR Samudra ini sebenarnya sudah lama berdiri. Namun ditangan Pembina I Yoga Adhinata, legalitas SAR Samudra 88 telah didapatkan.

Dengan legalitas itu, Rendra meyakini bahwa relawan yang tergabung dalam SAR Samudra ini bisa melayani masyarakat dengan tulus. “Kawan-kawan disini jiwa melayani sudah sangat kuat. Disini ada mahasiswa, pekerja dan lainnya. Mereka satu visi untuk membantu sesama,” beber Rendra.

Saat ini, Rendra bersama pembina lainnya berharap SAR Samudra 88 semakin melambung namanya. Namun dalam hal ini tetap untuk tulus melayani masyarakat.

Baca Juga : 9 Perempuan Diamankan di Kos Bebas Sigura-Gura, 2 Orang Hamil di Luar Nikah

“Dari saya sebagai pembina harapan saya SAR Samudra semakin besar solid dan berguna bagi Malang Raya,” harap Rendra.


Topik

Peristiwa tim sar samudar 88 rendra masdrajat safaat caleg pks



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya

Peristiwa

Artikel terkait di Peristiwa