Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Pastikan Lalu Lintas Lancar, Kasatlantas Situbondo Turun Tinjau Perbatasan Banyuwangi

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Nov - 2023, 17:55

Placeholder
Kasatlantas Polres Situbondo, AKP Yudho, S.H, saat meninjau situasi lalu lintas perbatasan Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Banyuwangi, Kamis (16/11/2023). (Wisnu Bangun Saputro/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Jalan Raya Banyuwangi - Situbondo menjadi perhatian khusus Kasatlantas Polres Situbondo. Bukan tanpa sebab ruas jalan melalui Taman Nasional Baluran ini sering terjadi kecelakaan di wilayah tersebut.

Terbukti, Kasatlantas Polres Situbondo, AKP Yudho, S.H, langsung mininjau sepanjang jalan Jl. Raya Banyuwangi - Situbondo, khusus ruas jalan yang melalui TN Baluran mulai Karangtekok Banyuputih hingga gapura perbatasan Situbondo-Banyuwangi, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga : Pj Wali Kota Kediri Tinjau MPP Kota Kediri, Minta Pelayanan Hingga Sabtu-Minggu

"Ini merupakan upaya untuk menekan angka kecelakaan di sepanjang Jalan Raya Banyuwangi Situbondo khususnya yang melalui Taman Nasional Baluran, dari kondisi jalan memang mulus namun banyak kelokan yang tajam serta tanjakan, karena jalan lebar dan mulus ini yang membuat pengendara memacu kecepatan kendaraan lalu terlena atau mungkin mengantuk hingga terjadi kecelakaan," ujar AKP Yudho.

Maka dari itu, AKP Yudho mengimbau para pengendara yang melintas untuk berhati-hati tetap dalam kecepatan standar, fokus dan jika mengantuk segeralah menepi sejenak di bahu jalan.

"Saya lihat tadi banyak kendaraan yang melaju dengan kecepatan lumayan, bahkan ada beberapa yang ketika tikungan baru mengurangi kecepatannya, ini jelas berbahaya untuk pengguna jalan lainnya," ungkapnya.

Berdasarkan hal tersebut, Kasatlantas AKP Yudho bakal memerintahkan anggotanya untuk melakukaan patroli rutin pada jam-jam rawan, jika kedapatan ada kendaraan yang berpotensi membahayakan untuk kemudian ditegur jika memang terbukti melanggar untuk dilakukan penindakan tilang.

Baca Juga : Tangani Kasus Pemasangan APS di Medsos, Bawaslu Banyuwangi Akan Lakukan Konsultasi

"Kalau arus lalu lintas lancar tidak macet, jalan tidak berlubang, sehingga mungkin pengendara memacu kecepatan kendaraan yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya," imbuh AKP Yudho.

"Mari ciptakan situasi dan kondisi taat berlalu lintas, karena hak masyarakat menggunakan jalan itu sama, maka jangan saling membahayakan. Kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketaatan berlalu lintas, jangan egois lalu membahayakan diri sendiri dan orang lain," pungkasnya. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas Polres Situbondo kasatlantas situbondo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

Sri Kurnia Mahiruni