Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ganjar dan Mahfud Nomor Urut 3, Kiai Muda Jatim Gelar Salawat Kebangsaan

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Dede Nana

16 - Nov - 2023, 14:29

Placeholder
Salawat Kebangsaan yang Digelar Kiai Muda Jatim Dukung Ganjar dan Mahfud

JATIMTIMES - KPU RI baru saja menetapkan nomor urut Paslon Pilpres. Paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diketahui mendapatkan nomor urut tiga. Paska pengundian nomor urut ini keluar, sukarelawan Kiai Muda Jatim Dukung Ganjar menggelar Salawat Kebangsaan bertempat di Lapangan Lohgung, Lamongan. Acara salawat ini dihadiri ribuan warga Pantura (Pantai Utara) dari sekitaran Lamongan, Gresik, dan Tuban.

Dalam salawat kebangsaan ini, ribuan warga menyelipkan doa agar Indonesia dipimpin oleh sosok yang tegas. Mereka pun mendoakan kepemimpinan Paslon Nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 - 2029.

Baca Juga : Ikuti Raimuna Jatim XIV, Ini Harapan Mbak Cicha ke 38 Kontingen Kwarcab Pramuka

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim, KH Ali Baidlowi menjelaskan bahwa Lamongan Bersalawat digelar bersama pendiri jemaah Mafia Sholawat KH Mohammad Ali Shodiqin atau Gus Ali Gondrong.

“Alhamdulillah meskipun dalam suasana hujan, diguyur hujan beserta angin, masyarakat antusias untuk mengikuti acara Salawat Kebangsaan ini dan mendoakan agar Indonesia mendapatkan pemimpin terbaik dan berpengalaman,” ujarnya, Kamis (16/11/2023).

KH Ali pun mendoakan kesehatan dan keselamatan ribuan masyarakat yang hadir. Selain itu dia berharap seluruh masyarakat Indonesia semakin sejahtera dan bahagia. 

“Semoga kebahagiaan selalu dirasakan masyarakat melalui kepemimpinan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI,” imbuhnya.

Baca Juga : Nekat Curi Telur Demi Ketiga Anaknya di Minimarket, Ini Respon Polisi

Sementara itu Huda salah satu jamaah yang hadir di sana berdoa dan sekaligus berharap untuk Indonesia yang lebih baik. "Pak Ganjar saya kira orangnya tegas, Pak Mahfud juga orangnya tegas. Jadi Indonesia memang butuh orang-orang dan pemimpin yang tegas,” ujarnya.

Menurut pria yang bekerja sebagai nelayan pesisir itu, ketegasan sosok Ganjar dan Mahfud sudah teruji ketika menjabat di pemerintahan. Keduanya mampu mengutamakan kepentingan rakyat melalui program dan kebijakan.


Topik

Peristiwa ganjar mahfud kiai muda jatim salawat kebangsaan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Dede Nana