Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

7 Rekomendasi dan Cara Memilih Aki Mobil yang Bagus dan Tepat

Penulis : Redaksi - Editor : Redaksi

15 - Nov - 2023, 21:49

Placeholder
Ilustrasi (Pixabay)

JATIMTIMES - Ingin tahu cara memilih aki mobil yang bagus? Apa saja rekomendasinya? Aki merupakan sumber daya listrik yang berfungsi untuk menghidupkan mesin dan menyediakan daya untuk komponen listrik kendaraan. Apabila aki ini tidak stabil, rusak, maupun habis, kondisi ini bisa menyebabkan fungsi komponen mobil terganggu misalnya bagian lampu atau klakson. Melihat hal ini, tentu saja memilih aki yang tepat sangatlah penting. 

7 Rekomendasi dan Cara Memilih Aki Mobil yang Bagus dan Tepat

Untuk mengoptimalkan fungsi dari aki, pastikan Anda memilih yang tepat untuk kendaraan. Dalam hal ini, Anda perlu memperhatikan dimensi dan spesifikasi yang direkomendasikan oleh produsen kendaraan. Selain itu, pertimbangkan pula mengenai tipe produk tersebut

Baca Juga : Langgar Aturan, Bawaslu Kota Blitar Turunkan 4 Alat Peraga Caleg

Tentukan apakah Anda memerlukan aki kering (maintenance-free) atau aki basah. Satu hal yang tidak kalah pentingnya dalam cara memilih aki mobil yang bagus, yakni hindari membeli aki bekas. Memang, aki bekas atau rekondisi lebih terjangkau. Namun sebaiknya hindari pembelian ini karena kualitas dan umur pakainya yang tidak dapat diperkirakan. 

Lebih baik bila Anda membeli baru dengan memilih merk aki yang terpercaya untuk memastikan kualitas dan performa yang baik. Sebagai rekomendasi, berikut beberapa daftarnya.

1. GS ASTRA Hybrid NS40

Aki mobil ini telah menggunakan teknologi Hybrid dan sudah siap pakai. Produk telah terisi accu zuur standard pabrik, sudah terisi setrum, serta lengkap dengan indikator elektrolit. Aki mobil ini cocok untuk Avanza, Xenia, Rush, Terios, dsb.

2. Incoe NS40 

Aki mobil konvensional ini dirancang kuat, awet, serta tahan lama. Produknya telah terstandarisasi JIS (Japan Industrial Standard) dan memiliki OEM Quality. Salah satu keunggulan produk ini adalah Special Quick Activation, dimana aki akan langsung bertenaga optimal segera setelah pengisian accu zuur. Anda dapat menggunakannya untuk mobil Avanza, Rush, Xenia, Terios, Espass, dsb.

3. GS Maintenance Free NS60

Keunggulan produk aki mobil dari GS NS60 adalah bebas perawatan, serta tidak membutuhkan pengecekan dan penambahan air aki. Produk GS ini memiliki daya start tinggi, serta bebas koros/karat. 

4. Yuasa 46B40R - NS60 

Aki mobil dari Yuasa ini memiliki desain yang cocok untuk iklim tropis di Indonesia. Penggunaannya bebas perawatan, dimana Anda tidak perlu lagi menambah air aki yang membuatnya lebih hemat waktu dan minim biaya perawatan. Produk ini memiliki daya start tinggi dan sudah mendapatkan standarisasi dari SNI.

5. Massiv Thunder MF NS 40 ZL

Selanjutnya, ada Massiv Thunder yang merupakan tipe aki maintenance free berkualitas tinggi. Produk ini secara khusus didesain untuk Anda yang tidak ingin repot untuk melakukan pengecekan atau pemeriksaan aki lagi. Jadi, Anda bisa fokus ke aktivitas yang lain, dan aki akan efektif yang menjaga kelistrikan kendaraan Anda. 

Baca Juga : Ikuti Raimuna Jatim XIV, Ini Harapan Mbak Cicha ke 38 Kontingen Kwarcab Pramuka

6. Bosch 55559/55530

Bosch 55559/55530 merupakan aki yang menawarkan power start handal dan cepat, masa pakai lama, serta risiko kebocoran minim. Produk memiliki desain labirin pada penutupnya menggunakan penangkal api, sehingga mampu memberikan keamanan maksimal. Keunggulan lainnya, yakni memiliki supply tenaga handal, memberikan tenaga starting tinggi serta adanya risiko air elektrolit habis yang minim.

7. Yuasa Conv N 70

Aki Yuasa dengan tipe aki kering memiliki keunggulan pada pemilihan dan pemakaian bahan bakunya yang berkualitas tinggi. Selain itu, proses perakitannya juga sistematis, dilakukan dengan ketelitian tinggi dan sempurna.

Di atas merupakan cara memilih aki mobil yang bagus dan penting untuk Anda pahami. Selain itu, Anda juga perlu membeli aki mobil di toko yang resmi dan terpercaya. Cara ini dapat mengurangi risiko Anda tertipu produk palsu atau berkualitas rendah. Sebagai rekomendasi marketplace resmi, Anda bisa berbelanja di Blibli. 

Blibli merupakan platform belanja online yang telah memiliki reputasi toko, jaminan kualitas, keaslian produk, serta harga aki mobil terjangkau. Belanja aman hanya di Blibli!


Topik

Otomotif aki mobil rekomendasi Blibli



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Redaksi

Editor

Redaksi