Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Jelang Masa Kampanye, Muspika Jelbuk Berikan Pembinaan kepada Linmas

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Yunan Helmy

16 - Nov - 2023, 08:04

Placeholder
Muspika Jelbuk saat mengumpulkan anggota linmas se-kecamatan. (foto : istimewa / Jember TIMES)

JATIMTIMES – Menjelang masa kampanye yang akan dimulai pada 28 November 2023 mendatang, Muspika Jelbuk, Jember, memberikan pembinaan kepada jajaran linmas di seluruh desa  di Kecamatan Jelbuk pada Rabu (15/11/2023). Acara berlangsung di Balai Desa Sukowiryo, dengan diikuti 65 anggota linmas.

 Camat Jelbuk Nurul Hfidz Yasin dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa linmas merupakan pelopor dalam menjaga keamanan dengan mengoptimalkan siskamling di desanya agar keamanan tetap kondusif dan stabil.

Baca Juga : Jelang Tutup Tahun, Serapan PBB-P2 Kabupaten Bondowoso Capai 69,40 Persen

 “Kita semua tahu bahwa linmas merupakan pelopor dalam menjaga keamanan di lingkungannya, terutama dalam mengoptimalkan siskamling. Terlebih saat ini sudah mulai memasuki tahapan pemilu. Dalam hitungan hari sudah akan dimulai masa kampanye. Oleh karenanya, kami memberikan atensi dengan memberikan pembinaan kepada anggota linmas se-Kecamatan Jelbuk,” ujar Hafidz.

 Kapolsek Jelbuk Iptu Brisan Iman Nuila, yang juga hadir dalam kesempatan tersebut, mengingatkan kepada anggota linmas agar senantiasa memberikan laporan secara berkala, terutama jika menemukan adanya indikasi hal-hal yang bisa menimbulkan kegaduhan.

 “Linmas harus bisa menjaga lingkungan yang aman, dengan mendeteksi setiap persoalan yang berpotensi bisa menimbulkan kegaduhan. Sebab  masalah kriminal sangat identik akan muncul setiap saat dan setiap waktu. Oleh karena itu, penjagaan keamanan di desa melalui program siskamling harus terus dioptimalkan kembali dan lebih intensif lagi demi keamanan di wilayah,” ujar kapolsek.

 Sementara Danramil Jelbuk Kapten Arm Anton Hermawan, yang juga hadir dalam kegiatan pembinaan linmas, menyampaikan, sebagai pelopor penegak keamanan, diharapkan setiap anggota linmas bisa saling koordinasi dengan aparat di tingkat desa (babinsa, bhabinkamtibmas, dan juga kepala desa) selaku koordinator pengendali wilayah di desa.

Baca Juga : Wajib Netral, ASN Dilarang Pose Foto Berikut Ini!

 “Linmas harus selalu on call, termasuk ikut didalam membantu kelancaran dan keamanan dapam kesiapan Pemilu 2024, terlebih dalam menjaga setiap TPS pada saat pemilu digelar nanti dan lebih intensif dalam menjaga keamanan,” pungkas danramil.

 Dalam acara ini, selain memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap anggota linmas, Muspika Jelbuk juga mengajak anggota linmas senam bersama agar kesehatan linmas tetap terjaga sehingga bisa menjalankan tugasnya dengan baik. 


Topik

Pemerintahan Linmas persiapan pemilu Jember



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Yunan Helmy