Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Nakula FKIK UIN Malang Galang Dana untuk Palestina

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

15 - Nov - 2023, 19:16

Placeholder
Nakula UIN Malang bersama Dekan FKIK Prof Yuyun menyerahkan bantuan secara simbolis kepada lembaga penyalur bantuan. (UIN Malang)

JATIMTIMES - Tragedi kemanusiaan yang menimpa ribuan warga Palestina mengundang simpati jutaan rakyat di dunia. Tak terkecuali  di Indonesia. Berbagai kalangan masyarakat terketuk untuk memberikan bantuan baik secara moril maupun materiil.

Seperti  halnya yang dilakukan para mahasiswa Nakula (Tenaga Kesehatan Ulul Albab) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dilakukan penggalangan dana untuk membantu para warga yang menjadi korban perang Hamas vs Israel itu. 

Baca Juga : Tinjau Pembangunan Pelengsengan, Pj Wali Kota Batu Ingin Ada Percepatan Antisipasi Longsor

Tak dipungkiri, ribuan warga Palestina, baik dewasa maupun anak-anak, menjadi korban perang. Terlebih lagi, hancurnya ribuan rumah hingga hancurnya berbagai sarana publik semakin membuat  masyarakat di Jalur Gaza menderita. Ditambah lagi permasalahan ekonomi maupun pangan yang tentunya juga terimbas akibat konflik.

Prof Dr dr Yuyun Yueniwati PW M Kes Sp.Rad(K) mengapresiasi kepedulian para mahasiswa FKIK UIN Maliki Malang dengan menginisiasi kegiatan penggalangan dana. Bantuan ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk sedikit meringankan beban masyarakat di Palestina.

Lebih dari itu, Prof Yuyun mengharapkan agar para mahasiswa tidak hanya berhenti  pada aksi sosial atau galang dana untuk Palestina. Tetapi, diharapkan juga agar para mahasiswa juga menunjukkan kepedulian mereka terhadap sesama di sekitarnya, terutama sesama mahasiswa yang tengah mengalami kesulitan dan layak untuk mendapatkan bantuan.

 "Harapan saya, kalian tidak berhenti di sini. Tidak hanya menggalang dana untuk Palestina, tapi juga mengumpulkan dana rutin untuk membantu sesama mahasiswa, misalnya," paparnya.

Galang dana untuk Palestina ini diinisiasi oleh mahasiswa FKIK, menjadi salah satu langkah nyata kontribusinya membantu sesama. Diperantarai fakultas, bertempat di gedung FKIK UIN Malang, aksi galang dana ini bekerja sama dengan lembaga zakat nasional Yayasan Dana Sosial Al-Falah Cabang Malang (14/11/2023).

Baca Juga : WhatsApp Rilis Fitur Voice Chat, Ngobrol Bareng Bisa Sampai 128 Orang

Hairunnisa Rismawati, manajer markom YDSF Malang, menyampaikan bahwa kegiatan galang dana ini tentunya akan memberikan manfaat yang sangat dibutuhkan oleh warga Palestina. Untuk itu, aksi galang dana akan terus disiasati sampai merdekanya Palestina.  "Kami tidak akan menutup galang dana ini sampai Palestina merdeka," pungkasnya.

 


Topik

Pendidikan FIKIK UIN Malang UIN Maliki Malang galang dana untuk Palestina perang Hamas v Israel



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy