Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Arema FC Pertimbangkan Pindah Home Base

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

15 - Nov - 2023, 18:58

Placeholder
Tim Arema FC saat berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. (foto: Arema FC)

JATIMTIMES - Tim Arema FC dikabarkan membuka peluang untuk pindah home base, dari Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, ke stadion yang berada di lingkup Jawa Timur. 

Saat ini, dari informasi yang diperoleh media ini, manajemen tim Singo Edan sedang menjajaki stadion yang berada dekat dengan Malang Raya.

Baca Juga : Evan Dimas Pamit Tinggalkan Arema FC

General Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi mengatakan  sampai sejauh ini home base di Bali dirasa paling ideal dari sejumlah pertimbangan. Tetapi, opsi untuk memindahkan home base di Jawa Timur peluangnya masih terbuka.

“Paling ideal sampai saat ini masih di Bali. Tapi, kami masih terus memantau peluang untuk kembali ke sekitar Malang,” ujar pria yang akrab disapa Inal itu, Rabu (15/11/2023).

Menurut Inal, pemindahan stadion juga harus dilihat dari berbagai sisi. Misalnya segi biaya, potensi pendapatan dari penonton hingga risiko yang akan dihadapi ketika pindah home base.

“Kalau kami pindah ke Jawa Timur  pasti ada risikonya. Oke, setidaknya pengeluarannya lebih rendah, tapi kan ada perbandingan risikonya juga,” ungkap Inal.

Pasca-tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2023 lalu, Arema FC mengalami fase kesulitan untuk mendapatkan home base. Berbagai penolakan sempat dialami oleh klub asal Malang itu terutama ketika mengajukan home base di Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga : Crosser Nasional Asal Tulungagung Terancam Batal Ikuti Challenge di Malaysia

"Sampai saat ini, kami tidak pernah berpikir soal pengembalian home base ini. Kami pun sudah berusaha menjajaki stadion-stadion di Jawa Timur,” jelas Inal.

Sebagai informasi, saat Arema FC ber-home base di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tidak banyak penonton yang datang untuk mendukung tim yang kental berjersey warna biru itu. Terlihat banyak penonton yang hanya datang dari keluarga pemain.

Saat live di salah satu stasiun televisi, Aremania yang datang langsung di stadion juga tidak banyak. Bisa dikatakan suporter yang hadir hanya berjumlah puluhan.


Topik

Olahraga Arema home base pindah home base Liga 1 Liga Indonesia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy