Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Ratusan Pelajar PAUD dan TK Ikuti Lomba Mewarnai di Museum Airlangga Kota Kediri

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Nurlayla Ratri

15 - Nov - 2023, 18:04

Placeholder
Upaya Kenalkan Museum Airlangga, Disbudparpora Kota Kediri Gelar Lomba Mewarnai. (Foto: Bams Setioko/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Museum Airlangga terlihat ramai didatangi ratusan pelajar setingkat PAUD atau Taman Kanak-Kanak. Mereka yang berjumlah lebih dari 500 pelajar tersebut diketahui adalah peserta lomba mewarnai yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kota Kediri.

Didampingi oleh orang tuanya, anak-anak ini nampak terlihat antusias untuk mengikuti lomba yang memperebutkan hadiah berupa tabungan dan piagam. Menurut keterangan Kepala Disbudparpora Kota Kediri Zachrie Ahmad tujuan diadakannya lomba mewarnai adalah untuk mengenalkan museum Airlangga beserta benda purbakala yang ada didalam kepada anak anak.

Baca Juga : Ikuti Raimuna Jatim XIV, Ini Harapan Mbak Cicha ke 38 Kontingen Kwarcab Pramuka

“Kita tanamkan kepada anak-anak sedini mungkin tentang museum dan sejarah. Orang tua yang mendampingi masuk ke museum baca baca sejarah nanti bisa menceritakan kepada anak anak. Nggak usah banyak-banyak cukup satu saja, itu kan ada narasinya. Setiap malam diceritakan lama-lama mereka akan tahu, sehingga mereka mau belajar tentang sejarah Kediri dan sekitarnya,” terangnya, Rabu 15 November 2023.

Foto : (Dok. Istimewa)

 

Lebih lanjut Zachrie Ahmad tidak menyangka jika jumlah peserta yang ikut ambil bagian dalam lomba mewarnai ternyata begitu banyak.

"Target kita ini pesertanya 500 tapi kelihatannya lebih. Sebenarnya kita ingin pesertanya dari wilayah Kecamatan Mojoroto saja kan lokasinya dekat. Tetapi ketika diupload di medsos milik Kominfo kemarin malah pesertanya terus bertambah," jelasnya. 

Melihat antusiasme peserta yang begitu banyak, tidak menutup kemungkinan Disbudparpora Kota Kediri mempunyai wacana untuk memperluas jangkauan para peserta hingga wilayah Jawa Timur.

Baca Juga : Nekat Curi Telur Demi Ketiga Anaknya di Minimarket, Ini Respon Polisi

"Ke depan nanti kita rencanakan untuk membuka kembali, bisa skala Jawa Timur dan acara kita kemas lebih bagus lagi. Maksud dan tujuannya untuk mengenalkan Museum Airlangga kita kepada para peserta," harapnya.

Dalam acara itu Disbudparpora Kota Kediri mengundang pelukis, seniman serta para guru TK dari Dinas Pendidikan untuk dilibatkan menjadi juri, menilai hasil karya peserta lomba. 

"Pesan-pesan dari kami khususnya pengelolah museum supaya adik-adik sedini mungkin dikenalkan sejarah di Kota Kediri mau pun sejarah di daerah lain di Indonesia," pesannya.


Topik

Pemerintahan Kediri Disbudparpora lomba mewarnai



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Nurlayla Ratri