Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ingin Bantu Warga Palestina? Pemkot Batu Buka Posko di Balai Kota Among Tani

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

14 - Nov - 2023, 20:40

Placeholder
Beberapa petugas Tagana Kota Batu saat berjaga membuka posko bantuan warga Palestina di depan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

JATIMTIMES - Bagi masyarakat Kota Batu yang ingin memberikan bantuan kepada masyarakat Palestina bisa langsung datang di Balai Kota Among Tani. Pemkot Batu membuka posko yang dibuka sejak Senin (13/11/2023) hingga paling lambat Sabtu (18/11/2023) pukul 12.00.

Lokasi posko ini tepat berada di depan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Balai Kota Among Tani, Kota Batu. Bantuan yang dibutuhkan yakni, selimut, mantel, obat-obatan, susu bayi, popok, pakaian dalam wanita, pakaian anak, dan air minum.

Baca Juga : Jalan Semeru Kota Batu Ditutup 3 Hari Mendatang, Berikut Rekayasa Lalinnya

Hanya saja, Pemkot Batu tidak menerima bantuan dalam bentuk uang tunai. Jadi lebih baik warga Kota Batu menyumbangkan bantuan sesuai yang dibutuhkan tersebut.

Posko beroperasi hingga pukul 22.00 WIB. Setelah bantuan tersebut terkumpul, Pemkot Batu menyalurkan dan diberangkatkan oleh Pj Wali Kota Batu melalui Koarmada ll Surabaya.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan, hadirnya posko bantuan warga Palestina tersebut, lantaran masyarakat Kota Batu yang ingin memberikan bantuan namun tidak tahu harus menyalurkan ke mana. Karena itu Pemkot Batu memfasilitasi dengan menghadirkan posko tersebut.

"Jadi kami (Pemkot Batu) membuka posko supaya masyarakat yang ingin membantu, bisa kami bantu untuk pengumpulan dan penyalurannya,” ucap Aries, Selasa (14/11/2023).

Baca Juga : Puluhan Perusahaan Dalam dan Luar Negeri Buka Lowongan di Job Fair Kota Batu 2023

Dengan demikian bantuan-bantuan kemanusiaan yang disalurkan bisa terkumpul secara resmi. Setelah terkumpul bakal disalurkan langsung pada Senin 20 November 2023 mendatang. “Semoga bantuan terkumpul nantinya bisa terdistribusikan dan membantu warga Palestina,” harap Aries.


Topik

Peristiwa kota batu save palestina aries agung paewai



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya