Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Puluhan Perusahaan Dalam dan Luar Negeri Buka Lowongan di Job Fair Kota Batu 2023

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

14 - Nov - 2023, 19:10

Placeholder
Balai Kota Among Tani kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Bagi para pencari kerja (pencaker), siapkan diri kalian untuk datang di Job Fair Kota Batu 2023. 

Ada 22 perusahaan yang bakal dihadirkan dalam kegiatan yang berlangsung 16-17 November 2023 mendatang di halaman Balai Kota Among Tani itu.

Baca Juga : Wow, Enzy Storia Comeback Jadi Host Tonight Show, Boiyen Bye! 

Yang istimewa  perusahaan yang hadir itu tidak hanya dari dalam negeri, tapi juga dari luar negeri. Rinciannya 20 perusahaan dari dalam negeri dan 2 perusahaan dari luar negeri.

Jadi, bagi para pencaker  siapkan lamaran kalian. Para pencaker juga bisa melakukan registrasi dengan cara scan barcode yang ada di pamflet Job Fair Kota Batu 2023.

Ratusan pencaker pun telah melakukan scan barcode yang ada pada pamflet tersebut. Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batu Adiek Imam Santoso mengatakan, mekanisme registrasi dalam Job Fair Kota Batu 2023, pencaker harus sudah melakukan scan barcode yang tersedia terlebih dahulu.

Kemudian pencaker bisa melakukan scan barcode lagi yang ada di setiap booth atau stan perusahaan saat pameran nanti.

 “Jika sudah melakukan mekanismenya, pelamar bisa memilih lowongan kerja yang mereka inginkan dan pastikan mengisi data diri,” ucap pria yang akrab disapa Dede ini, Selasa (14/11/2023).

Baca Juga : Dinkes Jombang Buka Suara soal Makanan Stunting Berbelatung: Memang Ada Komplain

Digelarnya job fair ini adalah salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran Kota Batu. Meski sudah mengalam penurunan,  Pemkot Batu terus berupaya menekan angka pengangguran.

Dari data Dinas Ketenagakerjaan Kota Batu, angka pengangguran di Kota Batu mengalami penurunan drastis hingga angka 4,52 persen dari jumlah pendudukan. Persentase tersebut turun hingga sebesar 3,91 persen daripada tahun 2022 yang jumlahnya di angka 8,43 persen.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batu, tercatat pada tahun 2020 jumlah pengangguran di Kota Batu sebanyak 7.079 orang, tahun 2021 sebanyak 8.101 orang, dan tahun 2022 sebanyak 10.400 orang. Kini tersisa 4 ribuan jiwa yang menganggur.


Topik

Pemerintahan Job Fair Kota Batu 2023 bursa kerja Pemkot Batu Kota Batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy