Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tergulung Ombak di Pantai Sanggar, Mayat Dievakuasi lewat Pantai Sine

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

14 - Nov - 2023, 10:55

Placeholder
Evakuasi oleh petugas di pantai Sine, Kalidawir/ Foto : Dokpol For Tulungagung Times

JATIMTIMES - Jenazah N (19), remaja asal Ngunut, Kabupaten Tulungagung korban tergulung ombak di pantai Sanggar, dimakamkan oleh pihak keluarga, Selasa (14/11/2023). Jenazah N, dikirim ke rumah duka pada Senin (13/11) malam setelah sebelumnya pada sekitar pukul 17.00 wib ditemukan.

Kasihumas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno mengatakan jenazah N diketahui oleh nelayan saat mengapung ditengah laut. "Benar, telah diketemukan orang meninggal dunia yang mengapung dilaut sebelah selatan pantai Sanggar," kata Mujiatno.

Baca Juga : Kapolres Tulungagung Beri Penghargaan kepada Puluhan Polisi Berprestasi

Penemuan ini, menurutnya kemudian oleh nelayan disampaikan pada pihak Polairud Prigi yang diterima oleh petugas bernama Ateng Cahyo.

"Kemudian bersama-sama dengan Basarnas, BPBD kab. Tulungagung, serta anggota  Polsek melaksanakan pengecekan informasi  dari nelayan ini," ujarnya.

Ternyata, informasi ini benar dan petugas langsung melakukan evakuasi dengan cara dinaikkan perahu dan dibawa  ke pantai Sine, Kalidawir.  "Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," ungkapnya.

Seperti diketahu, N dilaporkan hilang dan diduga akibat jatuh dari tebing saat ia melakukan swafoto.

Baca Juga : Karhutla Mayoritas Disebabkan Ulah Manusia

Peristiwa yang dialami korban N ini terjadi pada Minggu (12/11), sekitar pukul 17.00 wib.

Saat itu, korban bersama  tiga rekannya sampai ke pantai Sanggar, selanjutnya jalan jalan di sepanjang pantai dan berswafoto. Sekira pukul 17.00 wib korban N dan rekannya berswafoto di Tebing Batu Cengger sebelah barat pantai Sanggar. Karena sore jelang malam, N diingatkan temannya diajak pulang, namun ia justru minta di foto terakhir. Pada saat korban difoto temannya, N tergulung ombak yang tiba tiba datang dari laut lepas.


Topik

Peristiwa pantai sanggar kabupaten tulungagung laka laut



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya