Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Segera Move On, Arema FC Akan Datangkan Pengganti Gustavo Almeida

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

13 - Nov - 2023, 20:15

Placeholder
Logo Arema FC (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Arema FC tengah berburu penyerang asing pengganti Gustavo Almeida yang dipinjamkan ke Persija Jakarta. Sosok striker asing itu dijadwalkan akan tiba secepatnya di Malang.

General Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi mengaku bahwa pihaknya sudah memiliki tiga nama yang mencuat sebagai penyerang asing pengganti Gustavo Almeida. Nama-nama itu sudah muncul sejak awal November 2023 saat bursa transfer paruh musim mulai dibuka.

Baca Juga : Laga Pilpres 2024 Resmi Dimulai, KPU Tetapkan Tiga Pasang Capres-Cawapres Penuhi Syarat Pencalonan

Bahkan, pria yang akrab disapa Inal ini mengaku negosiasi telah dilakukan. Dan pihaknya bersyukur ada gelaran Piala Dunia U-17 yang membuat timnya memiliki waktu lebih untuk mendatangkan pemain asing baru tersebut.

“Pengganti Gustavo segera datang. Adanya Piala Dunia U-17 di Indonesia ini membantu klub, termasuk Arema, karena Liga 1 2023-2024 ada jeda waktu dua pekan lebih. Makanya, ini harus kita manfaatkan,” kata Inal, Senin (13/11/2023).

Menurut dia, dari tiga nama kandidat penyerang asing tersebut, satu nama  pernah bermain di Liga 1. Sedangkan dua pemain asing lainnya  benar-benar baru karena belum pernah bermain di Indonesia.

“Jeda kompetisi ini sebenarnya kesempatan bagi pemain baru untuk beradaptasi dengan tim. Kalau dia segera datang, bisa segera beradaptasi dengan strategi pelatih, dan terkoneksi dengan pemain lain,” beber Inal.

Baca Juga : Ikuti Liga 3 Banyuwangi Putra Optimistis Lolos ke Putaran Nasional

Sebagai informasi, Arema FC resmi melepas striker asingnya Gustavo Almeida ke Persija Jakarta. Gustavo dilepas dengan status pinjaman. Gustavo sendiri selama membela Arema FC menjadi top scorer sementara Liga 1 musim 2023/2024. Gustavo melesakkan 14 gol dari 16 penampilannya dengan 1.394 menit bermain.

Bergabung Gustavo dengan Persija berstatus pinjaman sangat mengejutkan. Kepindahannya hanya terjadi usai Arema FC mengimbangi Persib 2-2. Di laga tersebut Gustavo tampil sebagai pahlawan karena menjadi pemain yang menyamakan skor usai sempat tertinggal 2-1.


Topik

Olahraga Arema Gustavo Almeida Liga 1



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy