Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pengabdian di NU dan KPU Jatim, Forkom Jurnalis Nahdliyin Anugerahi FJN Award ke Gogot Baskoro

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Yunan Helmy

13 - Nov - 2023, 19:41

Placeholder
Pengurus FJN menyerahkan apresiasi Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2023 kepada Gogot Cahyo Baskoro di kantor KPU Jatim.

JATIMTIMES - Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN) menyerahkan FJN Award 2023 kepada komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro di kantornya. Penghargaan itu diberikan kepada Gogot sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2023.

Muhamad Didi Rosadi, ketua umum FJN, mengungkapkan, kiprah dan rekam jejak Gogot bisa menjadi contoh bagi generasi muda Nahdliyin. Terlebih Gogot berproses dari organisasi NU, mulai Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) hingga Gerakan Pemuda Ansor.

Baca Juga : Majukan Kualitas Pendidikan di Bangkalan, UM Malang dan SMA Ponpes As-Shomadiyah Jalin Kerja Sama 

"Mas Gogot ini kader NU tulen. Beliau berproses di organisasi NU. Mulai PMII hingga di GP Ansor Jember, kemudian lanjut di GP Ansor Jatim. Kiprahnya bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda NU," kata pria yang akrab disapa Diday itu, Senin (13/11/2023).

Dia mengatakan, perhatian Gogot kepada NU dan lembaga-lembaga NU juga nyata. Termasuk program sosialisasi dan pendidikan pemilih selalu melibatkan santri, pesantren mau pun sekolah di bawah naungan NU.

Menurut Diday, hal itu tepat karena Nahdliyin adalah mayoritas di Jawa Timur. Karena itu pelibatan santri dalam proses demokrasi sangat tepat sasaran.

"Kami juga mengapresiasi keberadaa Santri Demokrasi dalam kiprah kepemiluan di Jawa Timur. Termasuk sosialisasi pemilu dengan nobar film Kejarlah Janji di Ponpes Lirboyo, merupakan terobosan yang baik," imbuhnya.

Baca Juga : Kronologi Pengakuan Ketua BEM FBS Unesa yang Alami Pelecehan Seksual di Kampus

Sementara itu, Gogot Cahyo Baskoro mengaku prinsip hidupnya bekerja dengan ikhlas tanpa berharap pamrih. Namun bila ternyata apa yang ia lakukan mendapat apresiasi, ia sangat berterima kasih.

"Saya berterima kasih dengan para sahabat FJN yang telah memberikan apresiasi. Saya berharap apresiasi ini menjadi kebaikan bersama. Saya juga mengajak FJN bersinergi dengan KPU dalam mensukseskan pemilu yang tinggal 92 hari lagi," pungkas anggota KPU Jatim dua periode ini.


Topik

Peristiwa Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2023 Jatim FJN penghargaan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Yunan Helmy