Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Majukan Kualitas Pendidikan di Bangkalan, UM Malang dan SMA Ponpes As-Shomadiyah Jalin Kerja Sama 

Penulis : Imam Faikli - Editor : Yunan Helmy

13 - Nov - 2023, 19:26

Placeholder
Kepala SMA Ponpes As-Shomadiyah saat lakukan kerja sama dengan Universitas Negeri Malang. (Foto: Ist/JatimTIMES) 

JATIMTIMES - Antusiasme pengembangan akademis siswa serta peningkatan kualitas pendidikan di Bangkalan terus digalakkan.

Hal itu dilakukan oleh Universitas Negeri Malang (UM) dan SMA Pondok Pesantren (Ponpes) As-Shomadiyah Burneh Bangkalan, Senin (13 November 2023). Mereka melaksanakan penjajakan kemitraan strategis dalam upaya memperkuat kerja sama dalam meningkatkan pendidikan. 

Baca Juga : Dirjen Yankes Kemenkes Apresiasi Bupati Sidoarjo, RSUD Sidoarjo Kini Naik Kelas A

Penjajakan nota kesepahaman antara Fakultas Sastra UM dan SMA Ponpes As-Shomadiyah tersebut mencakup komitmen untuk saling mendukung dalam aspek pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. 

Ketua Prodi S2 Pendidikan Bahasa Arab UM Hanik Mahliatussikah mengatakan, kerja sama ini dilakukan untuk kepentingan peningkatan pendidikan. 

"Kami sangat antusias dengan penjajakan kerja sama ini dan berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan akademis siswa serta peningkatan kualitas pendidikan di Bangkalan," ungkapnya saat melakukan sosialisasi program studi yang diikuti oleh siswa-siswa SMA dan guru-guru di lingkungan Ponpes As-Shomadiyah. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Ponpes As-Shomadiyah Ny Nur Fauziah menyambut baik kegiatan tersebut. Dia menilai pemahaman siswa terkait program studi ini penting untuk mendukung pengambilan keputusan keilmuan yang lebih baik. 

Baca Juga : Terapkan Rumus Ini, Riasan Area Garis Senyum Dijamin Anti Crack

Selain itu, Nur Fauziah berharap kerja sama ini dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi perkembangan akademis siswa serta kemajuan pendidikan di Ponpes As-Shomadiyah. 

"Semoga kerja sama ini terus terjalin demi kemajuan pendidikan di Bangkalan secara umum, dan terkhusus di Ponpes As-Shomadiyah," pungkasnya.


Topik

Pendidikan Universitas Negeri Malang UM Ponpes As-Shomadiyah Bangkalan kerja sama



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Faikli

Editor

Yunan Helmy