Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Sinergi, BPJS Ketenagakerjaan dan Disdik Kediri Lindungi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Lembaga PAUD

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

07 - Nov - 2023, 13:49

Placeholder
BPJS Ketenagakerjaan beri sosialiasi pendidik dan tenaga kependidikan PAUD di Kediri

JATIMTIMES - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kediri bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri mengadakan kegiatan sosialisasi untuk memperkenalkan manfaat program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan di Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kediri.

Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, pada Senin, 6 November 2023. Acara tersebut dihadiri oleh 62 peserta yang terdiri dari pendidik dan tenaga kependidikan.

Baca Juga : Tebar Manfaat, BPJS Ketenagakerjaan Jamin Keselamatan Atlet Bakat Minat di Tulungagung

Imam Haryono Safii, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kediri, dalam sambutannya menjelaskan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Menurutnya, negara hadir melalui BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan kepada pekerja, termasuk pendidik dan tenaga kependidikan, guna mendukung mereka dalam menjalankan tugas mulia mereka.

"Negara turut hadir melalui BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerja termasuk pendidik dan tenaga kependidikan untuk menjalankan tugas mulianya sehingga generasi-generasi bangsa selanjutnya semakin cerdas dan berbudi luhur," jelas Imam.

Lebih lanjut, Imam Haryono Safii menjelaskan bahwa sebanyak 4.550 tenaga kerja pendidik di wilayah Kediri telah terlindungi oleh program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. 

Baca Juga : Tekan Angka Pengangguran, Diskopindag Kota Malang Gelar Pelatihan Melinting

Hal ini menjadi langkah positif dalam memastikan kesejahteraan para pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Kediri.

"Kami juga senang melihat bahwa sebanyak 4.550 tenaga kerja pendidik di wilayah Kediri telah mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Ini adalah langkah positif, namun kami terus berkomitmen untuk meningkatkan cakupan perlindungan ini agar semakin banyak pekerja dapat merasakan manfaatnya,” pungkasnya.


Topik

Pemerintahan bpjs ketenagakerjaan bpjs ketenagakerjaan kediri Dinas pendidikan Kabupaten kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana