Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Danone Buka Suara Soal Tagar Boikot Aqua yang Ramai di X 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

13 - Nov - 2023, 13:00

Placeholder
Danone masuk dalam daftar boikot pro israel. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Belakangan ini tagar #TolakDanoneAqua ramai menjadi perbincangan hangat di platform media sosial X (Twitter). 

Hal itu terjadi lantaran brand Danone sebagai perusahaan yang membawahi Aqua masuk dalam daftar boikot yang dirilis fatwa MUI sebagai brand pro Israel

Baca Juga : Pernyataan Megawati Soal Kecurangan Pemilu Terjadi Lagi Jadi Sorotan 

Menanggapi hal itu, Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan bahwa Danone adalah perusahaan publik yang beroperasi di 120 negara. Oleh karena itu pihaknya memiliki banyak karyawan dari beragam latar belakang etnis dan budaya.

"Sebaliknya Danone berkomitmen untuk menjadikan bisnis sebagai kekuatan untuk mengalirkan kebaikan kepada masyarakat," kata Arief dalam pernyataan resmi, dikutip Senin (13/11/2023).

Sebagai perusahaan swasta, ia menegaskan Danone tidak memiliki afiliasi dengan politik manapun. 

"Misi Danone adalah meningkatkan kesehatan melalui makanan dan minuman. Danone merupakan entitas bisnis yang tidak memiliki keterkaitan atau melibatkan diri dalam pandangan politik ataupun hal-hal di luar wilayah bisnis," ujarnya. 

Arief juga menegaskan jika Danone tidak memiliki pabrik dan tidak beroperasi di Israel. Justru di Indonesia, Danone memiliki 25 pabrik dengan 13.000 karyawan dan diklaim melayani lebih dari 1 juta pedagang di seluruh negeri.

"Danone terus berkomitmen untuk mengembangkan investasinya di Indonesia demi turut membantu ekonomi, sosial dan kesehatan bangsa Indonesia," terangnya.

Baca Juga : Fatwa MUI Rilis Daftar 121 Produk yang Didanai Israel dan Dianjurkan untuk Diboikot

Sampai hari ini #TolakDanoneAqua masih menjadi trending topik. Terlihat ada Danone dalam daftar yang disebut brand pro Israel bersama McDonalds, KFC, hingga Starbucks.

"ga nyangka ternyata Danone Aqua salah satu penyumbang donasi buat zionis. good bye deh pendukung genosida, mulai sekarang gua berhenti minum Aqua. toh MUI udah ngeluarin fatwanya. #TolakDanoneAqua," @lagi*****. 

Sebagaimana diberitakan, dalam fatwa yang dikeluarkan tersebut, MUI juga merilis daftar 121 produk yang didanai oleh Israel. Rincian produk untuk brand di antaranya Danone, Unilever, Nokia, Mottorola, Ford, dan Chevrolet. 


Topik

Peristiwa danone aqua brand pro Israel tagar boikot aqua



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana