Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Wujud Kepedulian, Bupati Malang Kenakan Atribut Palestina Saat Hadiri Agenda Pemilihan Putri Garudeya

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Nurlayla Ratri

12 - Nov - 2023, 12:38

Placeholder
Bupati Malang HM. Sanusi (dua dari kiri) yang terlihat mengenakan syal bendera Palestina ketika menghadiri agenda Pemilihan Putri Garudeya 2023 yang diselenggarakan di Pantai Balekambang pada Minggu (12/11/2023). (Foto: Ashaq Lupito / Jatim Times)

JATIMTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi beserta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) terlihat mengenakan atribut Palestina saat menghadiri sejumlah agenda pemerintahan. Tanpa terkecuali ketika menghadiri agenda Pemilihan Putri Garudeya dan Sepeda Gembira (Segara) Ngliyep - Balekambang, Minggu (12/11/2023).

Dalam pernyataannya, Bupati Malang HM. Sanusi yang saat itu mengenakan syal bendera Palestina menyebut, atribut yang dia kenakan tersebut merupakan wujud Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dalam mendukung kemerdekaan negara Palestina.

Baca Juga : Serangan Israel Tanpa Henti, WHO Kehilangan Kontak dengan RS Al-Shifa

"Sebagai sesama umat muslim, kita wajib menjaga solidaritas," ungkapnya saat menghadiri agenda Grand Final Pemilihan Putri Garudeya di Pantai Balekambang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Minggu (12/11/2023).

Selain mengimbau para ASN di lingkungan Pemkab Malang untuk mengenakan atribut Palestina, Sanusi juga meminta kepada masyarakat untuk mendoakan Negara Palestina dalam mendapatkan kemerdekaan atas peperangan yang dilakukan oleh Israel.

"Kewajiban kita minimal mendoakan, namun kalau bisa juga diperkenankan untuk menyalurkan bantuan," ujarnya.

Sekedar informasi, penggalangan dana untuk masyarakat Palestina yang dimaksud Bupati Malang tersebut juga bisa dilakukan melalui link  https://bit.ly/DonasiPalestinaBAZNASKabMalang. Selain itu penggalangan dana untuk Palestina juga bisa melalui transfer rekening Bank Jatim atas nama Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Malang. Informasi selengkapnya bisa disimak dalam infografis dibawah ini:

Infografis Penggalangan Dana untuk Palestina

Sanusi menambahkan, nantinya penggalangan dana yang terkumpul tersebut akan disalurkan oleh lembaga terkait kepada masyarakat Palestina. 

Baca Juga : 3 Ribu Peserta Berpartisipasi di Event Perdana Fun Bike Segara Ngliyep-Balekambang

"Nanti akan dikelola melalui Baznas dan yang menyalurkan mungkin PMI (Palang Merah Indonesia) atau pemerintah yang berhak untuk menyalurkan bantuan," tukas Sanusi.

Sebagaimana diketahui, saat ini sedang berlangsung perang antara Israel dengan Palestina. Akibat dari perang dalam mempertahankan kemerdekaan Palestina tersebut, ribuan warga sipil termasuk anak-anak turut menjadi korban.


Topik

Pemerintahan Malang Bupati Sanusi Palestina



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Nurlayla Ratri