Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Usai Viral, Sakura di Magelang Jadi Wisata Dadakan hingga Dipenuhi PKL

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

12 - Nov - 2023, 09:27

Placeholder
Kondisi pohon bunga tabebuya Magelang sebelum viral. (Foto: X)

JATIMTIMES - Belakangan ini bunga tabebuya yang sedang bermekaran di Magelang tengah viral di media sosial. Banyak warga Magelang hingga luar kota yang berdatangan untuk sekedar berfoto di bunga sakuranya Indonesia tersebut hingga menjadi tempat wisata dadakan. 

Diketahui, pohon bunga tabebuya yang viral tersebut ditanam berjajar di tepi jalan Desa Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Di tempat tersebut bunga tabebuyanya berwarna putih dan jingga, kemudian diapit oleh bentangan sawah nan hijau. 

Baca Juga : Kisah Pata Seca, Budak Asal Brasil yang Diberlakukan Sebagai Mesin Pembuat Anak

Dari berbagai foto dan video yang beredar di media sosial, tampilan di pohon tabebuya Magelang ini terlihat seperti bunga sakura yang bermekaran di Jepang. Namun baru-baru ini kembali viral kondisi pohon bunga tabebuya di Magelang tersebut. Tampak sepanjang jalan yang ditanami pohon bunga tabebuya tersebut dipenuhi dengan wisatawan. 

Karena viral itulah, hingga Minggu (12/11/2023) pagi, nama Magelang pun menjadi trending di Twitter dengan 9,3 ribu unggahan. Salah satu akun X @TxtdrMagelang memperlihatkan video kondisi pohon bunga tabebuya di Magelang usai viral. Menjelang matahari tenggelam, terlihat banyak warga dan wisatawan yang berjalan-jalan dan berfoto di sepanjang jalan tersebut. 

Pohon bunga tabebuya di Magelang dipenuhi pejalan kaki. (Foto: X)

Pohon bunga tabebuya di Magelang dipenuhi pejalan kaki. (Foto: X)

Terlihat juga ada area yang disediakan untuk tempat parkir. Sementara di sepanjang jalan Desa Payaman itu dipenuhi dengan orang berjalan dan pedagang kaki lima. Tampaknya pengendara motor yang melintas di jalan tersebut harus melambat untuk menghindari puluhan orang. 

Pengunggah pun keheranan melihat pedagang kaki lima yang sudah memenuhi area tersebut. Ia menyebut jika nantinya kawasan tersebut kemungkinan sebentar lagi menjadi pasar malam. 

"Sesok iso dadi pasar malem nek wes akeh bakul ngene iki," tulis akun tersebut. 

Kondiai jalanan pohon bunga tabebuya setelah viral dipenuhi pedagang kaki lima. (Foto:X)

Kondisi jalanan pohon bunga tabebuya setelah viral dipenuhi pedagang kaki lima. (Foto:X)

Sontak unggahan itu pun menuai beragan komentar warganet. Banyak netizen yang menilai spot tersebut ramai dikunjung karena viral. 

"Risiko viral bolo,wkwk," @Wisangg***. 

"Salahe diviralke," @notjust****. 

"Wis kyok car free day kui?," @bayu*****.

"Selamat datang sampah plastik," @maxi*****. 

"Tiap ada yang viral pasti ada pedagang di sana," @Unkno****. 


Topik

Wisata pohon tabebuya tabebuya magelang viral magelang sakura indonesia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana