Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Pencuri Meteran PDAM di Kota Malang Berkeliaran, Polisi Imbau Ini

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

10 - Nov - 2023, 20:32

Placeholder
Meteran PDAM (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Aksi pencurian meteran PDAM menjadi atensi bagi polisi, khususnya di wilayah Kecamatan Kedungkandang. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati.

Baru-baru ini, warga Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, dibuat resah. Pasalnya, di lokasi yang sama telah terjadi aksi pencurian meteran air PDAM sebanyak dua kali.

Baca Juga : BPJS Kesehatan Cabang Malang Pastikan Seluruh Faskes Berikan Layanan Mudah, Cepat dan Setara

Salah satunya menimpa sebuah bangunan kosong yang berada di Jalan Kalisari, Kelurahan Wonokoyo.

Akibat meteran air PDAM yang terpasang berdiri di bagian dinding hilang dicuri, air terus-menerus keluar dengan deras.

Kapolsek Kedungkandang AKBP Agus Siswo Hariadi mengatakan bahwa masyarakat perlu berhati-hati. Sebab, saat ini banyak pelaku tindak kejahatan yang memanfaatkan kelengahan warga.

Oleh karena itu, Agus mengaku bahwa siskamling harus dijalankan. “Kami mengajak warga untuk terus waspada, dengan menggalakkan kembali siskamling,” kata Agus.

Selain itu, Agus mengimbau kepada masyarakat agar melindungi barang berharga. Terutama yang terletak di teras rumah.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar meteran air yang telah terpasang boks untuk dikunci dengan gembok. Sebagai upaya meminimalisasi pencurian meteran air,” beber Agus.

Baca Juga : Datangi Pengadilan Negeri Situbondo, Belasan Warga Pertanyakan Kejelasan Putusan Kasus Sengketa Tanah

Terkait pencurian meteran PDAM di wilayah hukumnya, Agus mengaku telah mendengarnya. Namun pihaknya masih belum menerima laporan.

”Dari informasi yang kami dapat, memang ada. Namun hingga saat ini, kami belum menerima laporan dari korban pencurian meteran air tersebut,” pungkas Agus.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Pencurian meteran air Polsek Kedungkandang meteran ait



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy