Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

DPRD Banyuwangi Salurkan Bantuan untuk Warga Palestina Melalui Lanal

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

10 - Nov - 2023, 19:53

Placeholder
Penyerahan bantuan untuk warga Palestina dari Ruliyono, Wakil Ketua DPRD kepada perwakilan Lanal Banyuwangi Kapten Rianto di Lounge DPRD Banyuwagi (Foto: Nurhadi BanyuwangiTIMES)

JATIMTIMES - Sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap warga Palestina yang menjadi korban perang Israel – Palestina, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi menyerahkan bantuan kemanusiaan melalui Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono, kepada Kapten Rianto yang mewakili Danlanal di Lounge DPRD Banyuwangi pada Jumat (10/11/2023).

Baca Juga : Jihad Islam Rilis Video 2 Sandera dan Hendak Membebaskannya, Respon Israel Malah Begini

Menurut Ruliyono, dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia pernah mengalami hal serupa saat berjuang merebut kemerdekaan. Pada waktu tidak sedikit warga yang harus mengorbankan harta benda, keluarga bahkan nyawanya.

“Yang perlu digarisbawahi ini adalah murni masalah kemanusiaan tidak ada urusan politik. Dan dalam kesempatan ini kami menghimbau dan mengajak masyarakat yang memiliki harta lebih menghubungi Lanal Banyuwangi untuk menyalurkan bantuan untuk warga Palestina,” jelas Ruli.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh DPRD Banyuwangi, antara lain; pakaian, selimut, pamprers untuk anak-anak dan orang tua, susu dan aneka kebutuhan yang lain.”Bantuan ini masih sementara selanjutnya nanti akan kami antar langsung ke Mako Lanal Banyuwangi,” pungkas Ruli.

Sementara Perwakilan Lanal Banyuwangi, Perwira Staf Potensi Marinir (Paspotmar) Kapten Rianto mengungkapkan bantuan yang diterima dari DPRD Banyuwangi akan dikirim bersama bantuan dari dinas/instansi lain pada hari Senin akan dibawa ke Surabaya untuk diloading di KRI Soeharso.

“Bantuan yang disarankan dari Komando Atas (Kotas) antara lain; selimut, baju baru, susu, air mineral dan lain-lain. Sementara untuk mie instan dikhawatirkan bisa rusak di tengah perjalanan,” jelas Kapten Rianto.

Baca Juga : Peserta Seleksi PPPK di Banyuwangi 2023 Akan Ikuti Tahapan CAT

Bagi warga masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan untuk korban perang Palestina bisa langsung menyerahkan ke Mako Lanal Banyuwangi.

 


Topik

Peristiwa Palestina pro palestina aksi damai palestina saved palestine israel dprd banyuwangi bantuan palestina



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Sri Kurnia Mahiruni