Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pendamping Desa Gerakkan Pemerintah Desa di Sampang Bantu Warga Palestina

Penulis : Abd Syukur - Editor : A Yahya

09 - Nov - 2023, 19:31

Placeholder
Kepala Desa Banjar Talela H.Holid, SE. (Pakai Baju Hitam)mewakili AKD Kabupaten Sampang didampingi Mujiburrohman Koordinator Pendamping Desa Kabupaten Sampang menyerahkan bantuan untuk warga Gaza Palestina.

JATIMTIMES - Pendamping Desa Kabupaten Sampang turut terpanggil memberikan bantuan kepada warga Palestina di jalur Gaza. Mereka menggalang donasi kepada Pemerintah Desa di Kabupaten Sampang untuk diberikan kepada warga Palestina korban serangan Israel.

Dalam kurun waktu singkat bantuan yang terkumpul mencapai Rp 12 juta. Bantuan secara simbolik telah diserahkan kepada NU-CARE LAZISNU Kabupaten Sampang.

Baca Juga : Jawaban Tegas Golkar soal Inisiasi Anies Bawa Anak Palestina ke Indonesia: Kemhan Sudah Lakukan Itu

Menurut Mujiburrohman selaku Koordinator Pendamping Kabupaten Sampang selaku inisiator penggalangan donasi mengatakan aksi ini sebagai bentuk nyata kepedulian masyarakat di Kabupaten Sampang terhadap penderitaan yang dirasakan warga Palestina di jalur Gaza yang sampai saat ini terus mendapatkan serangan dari zionis Israel. 

“Selain karena alasan kemanusiaan, dukungan ini juga karena warga Palestina adalah saudara sesama muslim yang setiap penderitaannya juga menjadi penderitaan umat Islam di Indonesia,” ungkapnya, Kamis (09/11/2023).

Sementara Kepala Banjar Talela, H. Holid, SE. Mengapresiasi dan menyambut baik aksi penggalangan bantuan tersebut. Menurutnya, selain doa yang kita juga seadanya memberikan bantuan materi sebagai bentuk kepedulian sesama umat muslim.

“Selain dukungan do'a, dukungan dalam bentuk materi akan sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Gaza di Palestina, kami sangat mengapresiasi langkah Pendamping Desa di Sampang melakukan penggalangan dana ini,” ujarnya. 

Pria yang juga menjabat Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Camplong itu mengaku akan terus mengajak rekan-rekan sesama Kepala Desa untuk mengumpulkan bantuan, dan akan diserahkan kembali melalui NU-CARE LAZISNU Sampang. 

Baca Juga : KPU Kota Batu Terima Ribuan Kotak Suara di Gudang Logistik Baru

“Saya selaku Ketua AKD Kecamatan Camplong akan mengajak sesama Kepala Desa di Sampang untuk ikut peduli dan memberikan bantuan dana untuk warga Palestina,” jelasnya.

Sementara Zainuddin selaku Ketua NU-CARE LAZISNU Kabupaten Sampang mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya bantuan dari Pendamping Desa dan Pemerintah Desa di Kabupaten Sampang. Selanjutnya bantuan akan diserahkan kepada NU-CARE LAZISNU Pusat dan akan disalurkan kepada korban perang di Palestina.


Topik

Peristiwa kabupaten sampang mujiburrohman palestina



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abd Syukur

Editor

A Yahya