Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Tokoh Muda Pesantren Beri Apresiasi Kapolres Tuban, Sigap Tindak Gangster dan Premanisme

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Nurlayla Ratri

09 - Nov - 2023, 15:40

Placeholder
Berbaju putih Pengasuh Pondok Pesantren Mansyaul Huda 02 dan 03 Tuban Kiayi Ali As'adi (09/11/2023)(Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)

JATIMTIMES- Usai pengungkapan dan penangkapan lima pelaku pencurian disertai kekerasan (curas) dilakukan jejaring Tim Guk-Guk (TGG) dan Tim Orang Galau (TOG), Tokoh Muda Pesantren mengapresiasi langkah cepat yang diambil kepolisian Mapolres Tuban.

"Kami sangat berterima kasih kepada AKBP Suryono pimpinan Polres Tuban yang berhasil mengamankan para pelaku kejahatan jalanan," kata Pengasuh Pondok Pesantren Mansyaul Huda 3 Kiayi Ali As'adi di Kecamatan Rengel, Kamis (09/11/2023).

Baca Juga : Peringati Hari Pahlawan, Petugas Samsat dan Satpat Polres Blitar Kota Layani Pemohon Pakai Kostum Pejuang

Gus Ali, sapaan akrabnya menambahkan, warga Tuban harus diberikan keamanan serta jaminan oleh kepolisian. Khususnya, mereka warga atau pedagang yang sedang mencari rezeki di malam hari.

"Kalau ini tak ditindak cepat, kasihan warga yang aktivitasnya dini hari," bebernya.

Sebab itu, tambah Gus Ali, pihaknya sangat mendukung tindakan tegas kepolisian dalam memberikan keamanan dan kenyamanan warga di Kabupaten Tuban.

Sebagai informasi, sebelumnya di akhir bulan Oktober 2023, Gerombolan TGG dan TOG dari Lamongan, Bojonegoro dan Gresik melakukan aksi kekerasan atau menyeret warga Kecamatan Widang Tuban hingga mengalami luka bacok di kepala.

Tak hanya itu, pelaku juga merampas kendaraan korban. Aksi sekelompok remaja Guk-Guk dan Orang Galau ini pun sempat viral di media sosial. Pasalnya, mereka membawa sajam berupa clurit.

Ada dua rentetan peristiwa yang sama, yakni terjadi pembacokan terhadap seorang perempuan di bagian tangan, membuat kekhawatiran bagi pengguna jalan. Tak hanya itu, warga juga dibuat was-was saat melakukan aktivitas malam hari di Kabupaten Tuban.

Baca Juga : Siswi SMP di Jombang Disetubuhi Pria yang Baru Dikenalnya

Dalam keterangan persnya, Kapolres Tuban AKBP Suryono meminta masyarakat tidak perlu resah dan khawatir. Terlebih adanya imbauan atau selebaran yang tak jelas pembuatnya.

"Tak perlu buat imbauan tidak keluar malam, karena kepolisian menjamin keamanan warga. Kami sudah perintahkan seluruh jajaran polsek agar setiap malam melakukan patroli secara bersinergi antar polsek," bebernya.

Kapolres Suryono berharap dengan penangkapan pelaku, ke depan tak ada lagi kejadian-kejadian serupa maupun kejahatan disertai kekerasan di wilayah hukum Kabupaten Tuban.

"Kami akan menjadikan rasa aman. Sekali lagi masyarakat tidak perlu resah, karena kejadian dan pelaku sudah kita ungkap dan tangkap," tutupnya.


Topik

Peristiwa Tuban Pondok Pesantren Mansyaul Huda 3 Gus Ali



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Nurlayla Ratri