Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Seminar Internasional, ICP FITK UIN Malang Hadirkan Guru Besar dari Brunei 

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

08 - Nov - 2023, 19:28

Placeholder
"Golden Ways to Reach International Success" yang digelar ICP FITK UIN Malang (UIN Malang)

JATIMTIMES - Seminar internasional digelar Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Rabu (8/11/2023). Kegiatan ini menjadi wadah bagi mahasiswa International Class Program (ICP) dalam menambahkan wawasan maupun menggali isu-isu penting.

Dekan FITK Prof Dr Nur Ali MPd, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa seminar ini merupakan seminar yang penting untuk dilaksanakan. Terlebih seminar ini memiliki tujuan yang penting sebagai sarana startegis dalam berbagi wawasan dan temuan baru, menggali isu-isu penting, serta mendorong ruang diskusi.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2024, Jokowi Desak DKPP Tegas dan Berani Awasi KPU-Bawaslu

Selain itu, dari seminar ini dapat berlanjut dan mengarah pada adanya kolaborasi penelitian maupun proyek startegis yang memberikan kebermanfaatan bagi civitas akademika maupun khalayak luas.

1

"Seminar Internasional ini memberi kesempatan bagi para mahasiswa untuk membangun jaringan profesional dengan orang-orang dalam disiplin ilmu dan mengulik cara melanjutkan studi di luar negeri," ungkapnya.

Dalam seminar yang mengusung tema "Golden Ways to Reach International Success", menghadirkan dosen tamu dari Unissula Brunei Darussalam, yakni Prof Anis Malik Toha.

Dalam paparan materinya, berbagai kiat sukses yang sederhana namun menginspirasi dan memotivasi dibeber oleh Prof Anis. Disampaikannya, bahwa manusia memiliki tugas mulia dari pencipta, yakni menjadi seorang pemimpin didunia. Maka dari itu, 
mahasiswa memiliki tugas untuk menuntut ilmu seluas-luasnya guna dapat memberikan kebermanfaatan.

Tentu, untuk belajar diperlukan. Di samping itu, harus ada keyakinan dan pendirian yang kuat dalam diri masing-masing.

Baca Juga : Tertibkan APK Pemilu 2024, KPU Kota Blitar Sinergi dengan Pihak Terkait

"Tugas mulia yang diberikan oleh Allah untuk belajar dan bersungguh-sungguh disertai rasa percaya diri akan membawa kita pada kesuksesan. Sebab, untuk menjadi orang yang beruntung perlu niat yang kuat dan kerja keras, bukan dengan bermalas-malasan,” paparnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika nantinya ditengah jalan muncul rasa jenuh dan bosan, maka ia meminta untuk terus berikhtiar dan menyerahkan segala macam urusan kepada Allah SWT agar tetap berada dijalan-Nya dan mendapatkan ridho-Nya.

Sementara itu, dalam seminar internasional tersebut dihadiri Dekanat FITK dan ratusan mahasiswa. Seminar tersebut juga mendapatkan antusiasme yang tinggi dri para peserta. Karena antusias yang tinggi tersebut,  ICP kemudian membuat forum daring menggunakan aplikasi Zoom yang dihadiri 500 mahasiswa.


Topik

Pendidikan uin maliki malang prof nur ali kampus malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya