Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Dugaan Pembunuhan Wanita di Talok Blitar, Suami Korban Jadi Tersangka

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

08 - Nov - 2023, 16:32

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Google Images)

JATIMTIMES- Polres Blitar berhasil mengungkap kasus dugaan pembunuhan dengan korban perempuan bernama Sri Juanah (70) warga Dusun Talok, Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Suami korban berinisial ST (73) ditangkap hanya dua jam setelah jasad istrinya ditemukan mengapung di sungai pada Senin, 6 November 2023.

Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti mengungkapkan bahwa tersangka ST mengakui tindakannya kepada penyidik. Pelaku mengklaim bahwa ia melakukan tindakan tersebut karena cemburu, ada pria lain yang mendekati istrinya. Sebelum tragedi tersebut terjadi, tersangka dan korban telah terlibat dalam pertengkaran.

Baca Juga : Anwar Usman Nilai Ada Fitnah yang Keji dalam Putusan MKMK

“Kami, Polres Blitar, dengan tegas menyatakan bahwa suami korban, yang saat ini menjadi tersangka dalam kasus penemuan mayat di sungai Talok Pojok Garum Blitar, telah ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut. Berdasarkan pengakuan tersangka, tindakan yang ia lakukan terhadap istrinya adalah karena cemburu,” kata Anhar, Rabu (8/11/2023).

Korban Sri Juanah kemudian menjadi korban kekerasan yang mengakibatkan kematian tragisnya. Tubuhnya diseret dan dilempar ke sungai, mengakhiri hidupnya. Peristiwa ini telah mengguncang ketenangan warga di desanya.

“Kami berupaya untuk mengidentifikasi penyebab pasti kematian korban melalui autopsi dan berusaha membawa kasus ini ke pengadilan sesuai dengan hukum yang berlaku. Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah prioritas kami, dan kami berkomitmen untuk menyelesaikan kasus ini dengan transparansi dan keadilan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, ketenangan warga  Dusun Talok, Desa Pojok, Garum, Kabupaten Blitar, mendadak dikejutkan dengan peristiwa penemuan mayat perempuan di tepi sungai. Mayat yang ditemukan dalam posisi tengkurap ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang sedang menuju ke sawah, Senin (6/11/2023).

Baca Juga : Tertibkan APK Pemilu 2024, KPU Kota Blitar Sinergi dengan Pihak Terkait

Identitas korban telah diungkap, dan korban diketahui bernama Sri Juanah, seorang wanita berusia 70 tahun yang merupakan warga asli Dusun Talok. Ia tinggal bersama suaminya di wilayah tersebut, sehingga berita ini tidak hanya menjadi pukulan bagi keluarga korban tetapi juga masyarakat sekitar yang mengenalnya.

Pihak berwenang dari Polsek Garum segera berkoordinasi dengan Satrekkrim Polres Blitar untuk melakukan identifikasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Ngudi Waluyo Wlingi untuk proses autopsi. Meskipun terlihat luka fisik pada tubuh korban, termasuk di bagian kepala, penyebab pasti kematian belum dapat ditentukan. Hasil autopsi diharapkan akan memberikan petunjuk yang lebih jelas dalam penyelidikan lebih lanjut.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Blitar pembunuhan Talok



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri