Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Lomba Debat Bahasa Arab Tingkat Nasional, Mahasiswa Humaniora UIN Malang Sabet Medali Perak

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Nov - 2023, 14:22

Placeholder
Ummi Hasanah, mahasiswi asal Probolinggo yang meraih medali perak di ajang Porsi Jawara 1 (istimewa)

JATIMTIMES - Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, memiliki banyak mahasiswa yang unggul dan berprestasi. Salah satunya adalah Ummi Hasanah, mahasiswi asal Probolinggo yang berhasil meraih juara kedua dalam Debat Bahasa Arab Porsi Jawara I yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dalam ajang yang terselenggara belum lama ini di UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Ummi mampu menyisihkan para peserta lain yang berasal dari berbagai perguruan tinggi lain, seperti UIN YOGYAKARYA, UIN Jakarta, UIN Semarang, UIN Jember, UIN Bandung, UIN Surabaya, IAIN Madura, UIN Cirebon, UIN Banten, IAIN Kudus, UIN Tulungagung, UIN Salatiga, UIN Pekalongan, IAIN Purwokerto, IAIN Ponorogo, hingga UIN Surakarta.

Baca Juga : Wabup Malang: Beri Ruang Sama untuk Kontestan Pemilu 2024

Penampilan yang memukau, dimana Ummi dalam lomba ini berdebat dengan Bahasa Arab, menarik perhatian para juri. Tahapan demi tahapan ia lalui, hingga akhirnya ratusan peserta tersingkir dan menobatkan dirinya menjadi peraih medali perak. 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr Galuh Nur Rohmah, begitu bangga atas capaian mahasiswa Fakultas Humaniora ini. Pihaknya berharap, prestasi ini memotivasi mahasiswa lain untuk mengembangkan bakat ataupun potensi yang dimiliki. 

Tentunya, potensi itu baik pada bidang akademik, seni ataupun bidang lainnya. Selain itu, mahasiswa juga diharapkan dapat mengikuti berbagai kompetisi yang ada, baik tingkat nasional maupun internasional.

"Selamat atas capaian yang diraih," ungkapnya.

Prestasinya ini, tentunya  semakin mengukuhkan Fakultas Humaniora UIN Malang sebagai lembaga yang selalu menghasilkan mahasiswa berbakat dan berprestasi di tingkat nasional.

Atas capaian ini, tentunya membuat Ummi Hasanah sangat bahagia dan bersyukur.
Ummi menyampaikan, dalam kompetisi yang diikuti, ia telah berusaha memberikan yang terbaik. Meski belum menjadi nomor 1, namun capain ini tetap ia syukuri.

Baca Juga : Kolaborasi Bareng 5 Ranting NU, Kelurahan Gebang Latih Pemulasaran Jenazah

"Alhamdulillah sangat bersyukur sekali. Pada kesempatan kali ini kami telah memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan lomba," jelasnya.

Prestasi yang diraih ini, menjadi bukti bahwa minat bakat yang terkelola dengan baik, disertai dedikasi dapat mengantarkan seseorang meraih prestasi yang gemilang. Tak ketinggalan, mengasah terus menerus potensi yang dimiliki, juga menjadi salah satu kunci sukses.

"Kami berharap untuk pelaksanaan lomba-lomba yang akan datang, penyelenggara bisa lebih transparan dalam memberikan hak-hak peserta," pungkasnya.


Topik

Pendidikan UIN Malang Fakultas Humaniora mahasiswa uin malang uin maliki



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni