Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Turnamen Bola Voli Kapolres Cup Meriahkan Hari Jadi Tulungagung

Penulis : Aries Marthadiharja - Editor : A Yahya

07 - Nov - 2023, 20:16

Placeholder
Turnamen Bola Voli bertajuk Kapolres Cup digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Tulungagung ke-818 sekaligus menjaring atlet berprestasi. (dok. Humas Polres Tulungagung)

JATIMTIMES - Turnamen Bola Voli Kapolres Cup resmi digelar pada tanggal 7-9 November 2023 di GOR Lembupeteng Tulungagung. Turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Tulungagung Ke-818 tahun.

Turnamen Bola Voli Kapolres Cup akan memperebutkan uang pembinaan sekaligus trofi bergilir. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menjaring atlet bola voli berprestasi di Tulungagung.

Baca Juga : Mendekati Pemilu 2024, Dispendukcapil Kabupaten Kediri Genjot Perekaman e-KTP

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi. Para peserta terdiri dari perwakilan atlet berprestasi 16 tim se-Kabupaten Tulungagung. 

Lewat sambutannya, Kapolres Tulungagung menjelaskan urgensi diadakannya turnamen olah raga bola voli di Tulungagung.

Menurutnya, turnamen ini penting untuk menjaring atlet berprestasi yang ada di Tulungagung serta dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Tulungagung ke-818. 

“Melalui turnamen ini, bukan tidak mungkin akan lahir atlet-atlet bola voli berbakat yang berkesempatan mendapat pembinaan lebih lanjut untuk dapat bertanding di tingkat lebih tinggi,” jelas dia.

Arsya menjelaskan, Kabupaten Tulungagung memiliki sumber daya manusia dengan jumlah cukup banyak 1,2 juta orang serta memiliki potensi atlet yang sangat luar biasa. “Di dalam beberapa kegiatan olah raga di tingkat provinsi dan nasional, banyak atlet dari Tulungagung yang berlaga dan mendapat medali,” ujarnya.

Kegiatan Kapolres Cup ini juga untuk meningkatkan sportivitas maupun pembinaan karakter dari para pemuda di Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga : Arkhan Kaka: Pemuda Blitar yang Berpotensi Membawa Indonesia Bersinar di Piala Dunia U-17 2023

“Ke depan mampu berkompetisi dengan baik, mampu memiliki jiwa sportivitas yang baik dalam meraih prestasi dan tentunya dalam membangun Kabupaten Tulungagung dan Indonesia pada umumnya,” tambah dia.

Pembukaan turnamen bola voli kali ini turut dihadiri oleh Forkopimda Tulungagung, Ketua KONI Tulungagung, PJU dan personil polres Tulungagung serta para peserta turnamen. Pembukaan ditandai dengan pemukulan bola oleh Kapolres Tulungagung.


Topik

Peristiwa teuku arsya khadafi kabupaten tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aries Marthadiharja

Editor

A Yahya