Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Warga Protes Proyek Peningkatan Jalan di Tuban Molor dan DItengari Kualitas Jelek

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : A Yahya

07 - Nov - 2023, 19:41

Placeholder
Kondisi Proyek Peningkatan Jalan di Desa Jatisari Kecamatan Senori Kabupaten Tuban (07/11/2023)(Foto Ahmad Istihar/Jatim TiMES)

JATIMTIMES- Proyek peningkatan jalan desa jalan lingkar gang Kramat di Desa Jatisari Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, dipersoalkan warga. Proyek senilai Rp 311,7 juta bersumber dari APBD Pemkab Tuban itu, tidak hanya molor tapi, juga ditengarai kualitasnya buru.

Pantauan di lokasi, proyek yang dikerjakan oleh CV RID itu dimulai sampai selesai yakni tanggal 05 Juli s/d 1 November 2023. Namun fakta lapangan pada Selasa (07/11/203) proyek peningkatan tersebut belum kelar alias molor.

Baca Juga : Mendekati Pemilu 2024, Dispendukcapil Kabupaten Kediri Genjot Perekaman e-KTP

"Saya lihat pembangunannya diduga tidak sesuai spek,kebanyakan pasir serta hamparan agregatnya terlalu tipis mengingat jalan lingkungan ini masih labil tanahnya bagaimana mau kokoh bangunannya. Saya saja pesimis akan bertahan lama,"kata AH

Dia juga menyoal apakah rancangan anggaran belanja yang diberikan dinas terkait seperti itu atau pengawasan yang kurang maksimal yang dilakukan oleh dinas terkait.

Senada AH warga lain, Akrim (56) tahun juga sangat menyayangkan molornya peningkatan jalan di depannya rumahnya tersebut. Pasalnya, banyaknya pasir dan agregatnya tipis menimbulkan debu bertebaran di RT/WW 15 /05 saat warga lingkungan setempat beraktivitas.

Ia menduga adanya pembiaran pengerjaannya diduga asal-asalan, material digunakan tidak banyak bercampur tanah (pasir) serta volume ketebelannya terlihat hanya di pinggir saja.

Baca Juga : Komisi C DPRD Surabaya Minta Pembebasan Lahan untuk Proyek Underpass Harus Clear

“Anggaran 300 juta lebih itu sangat banyak seharusnya kwalitas yang lebih di utama. Ini malah sudah molor belum di hotmik pula. Kasihan warga kami karena debu," ujarnya kepada wartawan.

Terpisah, Kepala DPUPRPR) Kabupaten Tuban belum memberikan keterangan pastinya perihal sanksi atas pengerjaan proyek peningkatan jalan oleh CV Reksa Indokarya, yang molor dari jadwal. Tak hanya itu, saat diminta memberikan alamat terang rekanan CV tersebut. Pihak dinas belum menjelaskan detailnya." Kalau kontak pemiliknya kita belum tahu," tulisnya.(*)


Topik

Peristiwa ruban proyek jalan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

A Yahya