Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Sering Bikin Onar, Pemuda di Situbondo Diamankan Polisi

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : Yunan Helmy

07 - Nov - 2023, 19:06

Placeholder
DS Pemuda Desa Sumberanyar, Banyuputih diamankan ke polsek setenpat usai kerab meresahkan warga. (Wisnu Bangun Saputro/ JatimTIMES)

JATIMTIMES – Personel Polsek Banyuputih, Polres Situbondo, mengamankan seorang pemuda berinisial DS, warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. 

Pemuda tersebut diamankan lantaran kerap meresahkan masyarakat dengan sering berbuat onar, seperti sering mengamuk dan berkelahi dengan warga.

Baca Juga : Pengoplos Elpiji Subsidi di Kota Malang Diringkus Polisi, Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

"Pemuda tersebut diamankan di halaman rumah warga di Dusun Nyamplong pada Senin 6 November 2023 sekitar pukul 21.00 WIB," ujar Kapolsek Banyuputih AKP Achmad Sulaiman, Selasa (7/11/2023). 

Sulaiman melanjutkan, saat didatangi petugas, DS sedang tiduran di kediamannya. Kemudian dilakukan pemeriksaan dan ditemukan senjata tajam berupa pisau kecil ukuran 20 sentimeter yang masih dalam sarung terbuat dari kayu. 

"Dari keterangan masyarakat, DS mengaku berasal dari Jember dan di Situbondo tinggal menetap di rumah kakek neneknya di Dusun Nyamplong, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih. Warga sekitar sudah kesal karena dia sering berbuat onar, bahkan kerap berkelahi dengan warga dengan membawa sajam," tambah Sulaiman. 

Lebih lanjut, Sulaiman mengatakan, hingga kini DS masih dimintai keterangan terkait ulahnya yang sering mengamuk sambil membawa sajam. “DS berikut barang bukti sajam jenis pisau sudah diamankan di Polsek Banyuputih. Saat ini masih dimintai keterangan," ungkapnya. 

Baca Juga : Periksa 5 Saksi Perusakan Baliho Partai Nasdem, Polisi: Terlapor Segera Kami Panggil

Sulaiman mengimbau kepada masyarakat untuk cepat melapor kepada aparat keamanan jika di daerahnya ada aksi kriminalitas. "Sehingga bisa cepat ditindaklanjuti," pungkasnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Bikin onar ditangkap polisi Situbondo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

Yunan Helmy