Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Lewat Audit ISO, UIN Malang Komitmen Pertahankan Standar Mutu Pendidikan

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

07 - Nov - 2023, 18:58

Placeholder
Kegiatan audit ISO dalam upaya mempertahankan dan meningkatkan standar mutu pendidikan di Kampus Ulul Albab. (ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim  (UIN Maliki) Malang terus berkomitmen meningkatkan dan mempertahankan mutu pendidikan di Kampus Ulul Albab. Untuk itu, UIN Maliki Malang saat ini melaksanakan audit dalam rangka re-sertifikasi ISO 9001:2015 dan sertifikasi ISO 21001:2018.

Pelaksanaan audit ini terlaksana sejak 6 November 2023 sampai 8 November 2023.

Baca Juga : Jaring Minat Pelajar, Perguruan Tinggi Ternama Hadir di Pameran Pendidikan Kota Batu

Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr Zainuddin MA melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Hj Umi Sumbulah MAg menekankan agar seluruh pimpinan fakultas, unit pelaksana teknis (UPT), lembaga hingga  tataran bawah yang ada di UIN Maliki Malang untuk menjaga kualitas pendidikan tinggi dengan baik. 

Untuk itu, Prof Umi meminta agar seluruh pihak meningkatkan kompetensi maupun kinerjanya dan memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa. 

Kinerja dan pelayanan terbaik  harus menjadi komitmen bersama agar UIN Maliki Malang terus melangkah maju dan semakin menguatkan kelembagaan menjadi kampus unggul bereputasi internasional.

"Kampus ini telah berupaya selama enam belas tahun untuk mempertahankan sertifikasi ISO. Dan ini adalah bukti komitmen serta keseriusan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para stakeholder kampus," jelas Prof Umi.

Lebih lanjut, audit ISO 9001:2015 dan 21001:2018 memiliki tujuan utama untuk menjaga standardisasi mutu layanan di perguruan tinggi. Tentunya dalam hal ini mencakup banyak aspek yang telah menjadi standar nasional. 

Baca Juga : Indofest Surabaya 2023 Kembali Hadir di Jatim, Tantang Anak Muda Berpetualang di Wisata Alam Terbuka

Standar tersebut, antara lain, standar kompetensi lulusan, isi pembelajaran, proses pembelajaran, penilaian pembelajaran, dosen dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana pembelajaran, serta pengelolaan pembelajaran dan pembiayaan. 

Dengan memenuhi kriteria yang menjadi standar ISO 21001:2018, diharapkan UIN Maliki Malang berharap dapat menyediakan produk dan layanan pendidikan terbaik sesuai dengan komitmennya.

 


Topik

Pendidikan UIN Maliki Malang UIN Malang layanan terbaik kinerja maksimal



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy