Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Program Sido Resik, Dorong Dibukanya Destinasi Wisata Hidden Gem Desa

Penulis : Nur Hidayah - Editor : A Yahya

06 - Nov - 2023, 19:13

Placeholder
Ketua TP. PKK Kabupaten Sidoarjo sekaligus pencetus Sido Resik Hj. Sa'adah Ahmad Muhdlor kembali melakukan sidak di tiga desa yang masuk 10 nominasi peserta Sido Resik.

JATIMTIMES - Ketua TP. PKK Kabupaten Sidoarjo sekaligus pencetus Sido Resik Hj. Sa'adah Ahmad Muhdlor kembali melakukan sidak (inspeksi mendadak) di tiga desa yang masuk 10 nominasi peserta Sido Resik (Sidoarjo Revitalisasi Kali) Tahun 2023. Sasaran sidak adalah Desa Sumorame, Desa Gempolsari, dan Desa Kalisampurno. 

"Sido Resik kali ini, saya ingin tidak hanya menjadi spot (titik) kali/sungai saja, namun fungsi kali/sungai ini bisa menumbuhkan wisata yang menarik dan instagramable agar banyak dikenal oleh khalayak ramai," ungkapnya, Senin (6/11/2023).

Baca Juga : Dorong Kemajuan UMKM, Pemkot Malang Kolaborasi dengan Perusahaan Provider Ini 

Setelah sebelumnya dirinya melakukan sidak di Desa Kemantren, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo pada Jumat lalu (3/11) serta mendorong kepada 10 nominasi peserta lomba untuk mewujudkan destinasi wisata desa yang instagramable. 

Ia juga menambahkan, terlebih wisata lokal ini merupakan hidden gem (wisata tersembunyi) maka perlu adanya promosi melalui media sosial yang terus di gencarkan. 

"Gandeng saja karang taruna yang mayoritas anak muda-muda untuk membuat reels IG (video pendek instagram) atau vlog dan promosikan secara berulang-ulang, agar masyarakat luas mengetahuinya," imbuhnya.

Ning Sasha juga berpesan Desa terus menggali potensi kali menjadi wisata lokal yang tak hanya bernilai gotong royong, namun juga bernilai ekonomi. 

"Saya melihat banyak perubahan termasuk spot umkm dan kebutuhan kuliner untuk masyarakat sekitar. Sehingga, hal ini dapat menumbuhkan nilai ekonomi, masyarakat tidak perlu jauh-jauh jika ingin berwisata tentunya tidak perlu juga merogoh kocek terlalu mahal untuk sekedar berwisata berkeluarga, cukup di Sidoarjo dekat dengan tempat tinggalnya," pesannya. 

Baca Juga : Kampoeng Heritage Kajoetangan Raih Penghargaan Dewi Cemara Jawa Timur 2023

Dalam sidak pertama, Ning Sasha berkunjung ke Sido Resik Cimorame yang terletak di Desa Sumorame, Kecamatan Candi. Selanjutnya, ke Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin. Wisata kali ini bernama Sido Resik Caliloor Gempolsari. 

Sidak ketiga yakni di Sido Resik Dam Kalisampurno, yang bertempat di Desa Kalisampurno, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo. 


Topik

Pemerintahan sido resik saadah ahmad muhdlor kabupaten sidoarjo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nur Hidayah

Editor

A Yahya