Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Police Goes To School, Polisi di Tulungagung Ingatkan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

Penulis : Aries Marthadiharja - Editor : Yunan Helmy

06 - Nov - 2023, 16:34

Placeholder
Pembinaan dan penyuluhan dilakukan oleh segenap personel Polres Tulungagung di sekolah-sekolah mulai dari jenjang SD hingga SMA. Polisi ingatkan bahaya narkoba dan kenakalan remaja. (dok. Humas Polres Tulungagung)

JATIMTIMES - Polres Tulungagung kembali menggelar agenda Police Goes to School dengan menyambangi sekolah-sekolah mulai dari jenjang SD hingga SMA  pada Senin 6 November 2023. Agenda kali ini mengingatkan pelajar tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan tersebut tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Tulungagung melalui jajaran Polres Tulungagung. Agenda ini merupakan upaya dan bentuk kepedulian Polri untuk turut serta membina, mengawasi dan mengarahkan anak anak usia produktif.

Baca Juga : Tim Juri Lomba SAK-RT Sudah Dapatkan 15 Besar, Segera Lakukan Visitasi

Para siswa dan siswi diingatkan agar menghindari pengaruh negatif yang muncul pada remaja. Dampaknya secara langsung ataupun tidak langsung akan berpengaruh terhadap situasi kamtibmas yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Pembinaan dan penyuluhan kali ini digelar dengan tema Kenakalan Remaja dan Wawasan Kebangsaan. Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Mujiatno meneruskan pesan kapolres Tulungagung tentang pentingnya pembinaan dan penyuluhan ini.

Pesan penting pada agenda kali ini adalah meningkatkan wawasan kebangsaan sekaligus menumpas kenakalan remaja. “Kita memberikan imbauan kepada warga sekolah, baik guru, staf dan para pelajar, untuk bersama sama waspada terhadap ancaman dan pengaruh negatif yang datangnya dari luar," jelasnya.

Ancaman tersebut mulai dari tindakan bullying, pengaruh narkoba, paham terorisme dan masih banyak lagi. "Seperti narkoba, kejahatan terhadap anak, bullying, paham terorisme dan lain sebagainya,” kata dia.

Penyalahgunaan narkoba dan obat keras saat ini sudah menyerang kalangan pelajar. Dampaknya tentu sangat berbahaya karena akan merusak generasi bangsa.

“Melalui kesempatan ini,kita imbau kepada para siswa-siswi agar menghindari narkoba dan pergaulan bebas," kata Mujiatno. "Serta tidak melaksanakan konvoi yang akan merugikan diri sendiri dan masyarakat,” sambungnya.

Baca Juga : Bupati Sanusi:0 Kemajuan Pembangunan Kabupaten Malang Merupakan Berkah dari Pengajian 

Bertindak sebagai pembina upacara, Iptu Mujiatno juga menjelaskan kepada para siswa pentingnya mematuhi rambu lalu lintas serta menggunakan helm standar saat berkendara. Dijelaskan juga kepada para siswa agar tidak mengendarai sepeda motor apabila belum memiliki SIM. “Mengajak para pelajar untuk tidak melanggar aturan lalul intas," kata dia.

Mujiatno juga mengecam para pelajar yang nekat melakukan pelanggaran lalu lintas plus menggunakan knalpot brong. "Pelanggaran lalu lintas merupakan awal dari potensi terjadinya laka lantas, untuk itu para siswa agar selalu menggunakan kendaraan sesuai standar dan tidak menggunakan knalpot brong,” ungkap dia.

Pembinaan dan penyuluhan ini dilaksanakan secara serempak oleh Polres Tulungagung beserta polsek jajaran yang ada di Kabupaten Tulungagung.


Topik

Peristiwa Police Goes to School Polres Tulungagung Tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aries Marthadiharja

Editor

Yunan Helmy