Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Pj Bupati Jombang Berangkatkan Pawai Budaya dan Kunjungi Sentra UMKM di Ploso

Penulis : Adi Rosul - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Nov - 2023, 13:25

Placeholder
Pj Bupati Jombang Sugiat berangkatkan pawai budaya. (Foto: Dokumentasi Pemkab Jombang)

JATIMTIMES - Pj Bupati Jombang Sugiat didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Yayuk Sugiat memberangkatkan Pawai Budaya Dusun Kleco, Desa Tanggungkramat Kecamatan Ploso, pada Sabtu (4/11).

Selain itu, Pj Bupati Jombang juga mengunjungi rumah produksi, sentra kerajinan UMKM pembuatan tasbih, pipa rokok, gelang dan Batik Khas Bawangan di Desa Bawangan Kecamatan Ploso.

Baca Juga : Gunung Api Purba Nglanggeran, Ikon Wisata Gunungkidul yang Jadi Geosite UNESCO Global Geopark

Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang Pj Bupati Jombang Sugiat mengapresiasi kegiatan Kirab Budaya sebagai ajang silaturahmi, juga guyub rukunnya masyarakat, serta upaya pelestarian budaya. Demikian juga dengan pengembangan UMKM, potensi kerajinan yang ada di wilayah Ploso, khususnya Batik Khas Bawangan. 

"Saya sangat mendukung pengembangan sentra UMKM di kawasan Ploso, di sini juga ada Batik Khas Bawangan. Semoga sentra kerajinan Batik Khas Bawangan terus berkembang, menjadi ikon Jombang, tentu saja hal ini harus diimbangi dengan peningkatan kreativitas, selalu berinovasi, meningkatkan kualitas produksinya serta promosi. Batik Bawangan harus memiliki daya saing, sehingga dikenal masyarakat luas," terang Sugiat.

Terkait pelaksanaan program pembangunan, Pj Bupati Jombang juga berharap agar masyarakat juga turut serta mendukung proses pembangunan desanya, dengan tetap menjaga kondusifitas, guyub rukun. "Kalau masyarakatnya kompak, damai, tentunya pembangunan akan berjalan dengan lancar. Pemkab Jombang akan membantu apa yang menjadi harapan serta aspirasi masyarakat," sambungnya.

"Beberapa hal yang perlu mendapat perhatian dan harus dituntaskan  diantaranya adalah menurunkan angka stunting, juga kemiskinan ekstrem di Kecamatan Ploso," pungkasnya.

Baca Juga : Graha Bangunan Sukses Gelar Gebyar Undian Oktober Fest, Ini Nama-nama Pemenangnya  

Tampak hadir pada acara tersebut Camat dan Forkopimcam Kecamatan Ploso; para kepala desa dan perangkat desa setempat, juga OPD terkait.

Pj Bupati Jombang Sugiat berharap potensi yang ada di Desa Tanggung Kramat juga Desa Bawangan terus dikembangkan terutama UMKM juga kerajinan khas yang ada di desa- desa di Kecamatan Ploso, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.(*)


Topik

Advertorial Pemkab Jombang jombang umkm



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Sri Kurnia Mahiruni