Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kedatangan Kaesang Pangarep, Polres Situbondo Kerahkan Pengamanan Kekuatan Penuh

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : A Yahya

04 - Nov - 2023, 18:52

Placeholder
Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops), Kompol Agus Widodo bersama Kasat Samapta beserta Personel Polres Situbondo memastikan perisapan pengaman Kaesang Pangarep di Stadion Gelora Mohammad Saleh, Sabtu (4/11/2023). (Wisnu Bangun Saputro/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polres Situbondo mengerahkan ratusan personel anggota polisi untuk mengawal dan mengamankan, kedatangan Kaesang Pangarep di Kabupaten Situbondo Sabtu (4/11/2023), dalam rangka pameran dan bazar UMKM, Local Lend Fest. Acara diadakan oleh  PT Harapan Bangsa Kita (GK Hebat) dimana ketua umum partai solidaritas Indonesia (PSI) itu menjabat sebagai CEO dan Co-Founder.

Acara yang diadakan oleh PT GK yang dikomandani oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo itu nantinya akan dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Nella Kharisma dan dimeriahkan dengan 20 stand UMKM. 

Baca Juga : DCT Ditetapkan, 355 Calon Bakal Berebut 30 Kursi DPRD Kota Batu, 8 Parpol Ini Ajukan Penuh

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Situbondo, Kompol Agus Widodo mengatakan setidaknya sejumlah 150 personel dikerahkan untuk melancarkan kegiatan tersebut yang terdiri dari satuan lalu lintas, Dalmas, Raimas, Reskrim juga dari Polsek Rayon.

"Sebelumnya sudah dilakukan research intelejen telah melakukan penggalangan penggalangan kantong yang berpotensi memicu kericuhan," ujar Kompol Agus Widodo.

Selain itu, Kompol Agus juga mengatakan jika setiap pengunjung akan melalui serangkaian screening memastikan tidak ada barang yang membahayakan masuk ke dalam lokasi kegiatan.

"Benda tajam, miras kita pastikan tidak akan masuk ke lokasi, begitu pula jika pengunjung kedapatan beraroma alkohol atau miras kita akan larang untuk masuk, selain itu umbul2 juga tidak boleh masuk," imbuhnya.

Tidak hanya pastikan keamanan di dalam lokasi kegiatan, Polres juga mengerahkan personel Samapta untuk menjaga kendaraan pengunjung yang terparkir.

Baca Juga : Kisah Kota Kediri dan Palembang dalam Pisah Sambut Wali Kota

"Kami juga mengimbau kepada pengunjung yang membawa kendaraan mengunci ganda, selain itu kamj juga kerahkan personel Samapta untuk memastikan semua kendaraan aman," ungkapnya.

Mari kita ciptakan Kabupaten Situbondo kondusif, kata Kabag Ops Polres Situbondo tersebut tujuannya ini untuk hiburan maka masyarakat harus terhibur dan bersenang-senang jangan sampai ada kericuan yang mencoreng nama baik Kabupaten Situbondo. 


Topik

Peristiwa Kaesang-pangarep Situbondo Nella kharisma



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

A Yahya