Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Pinjam Motor Lalu Digadaikan, Pria di Tulungagung Ini Diamankan Polisi

Penulis : Aries Marthadiharja - Editor : A Yahya

03 - Nov - 2023, 16:19

Placeholder
Seorang pria berinisial ANA (22) berhasil diamankan Satreskrim Polres Rejotangan Tulungagung akibat melakukan penggelapan kendaraan bermotor milik temannya. (dok. Humas Polres Tulungagung)

JATIMTIMES - Satreskrim Polres Rejotangan, Kabupaten Tulungagung berhasil mengamankan warga Rejotangan berinisial ANA (22), tersangka penggelapan motor. Tersangka menggadaikan motor milik temannya sendiri.

Kasihumas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno meneruskan pesan Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi. Pelaku meminjam motor temannya yang bernama Nur Ilhamsyah untuk mengambil uang. 

Dijelaskan oleh Mujiatno, kronologi kejadian beraal pada Selasa, 31 Oktober 2023 sata itu pelaku menelepon pelapor agar bertemu di warkop. 

"Saat bertemu tersebut terlapor menyampaikan maksud dan tujuannya yaitu untuk meminjam sepeda motor korban untuk mengambil uang di Kecamatan Kademangan," kata Mujiatno pada Jumat (03/11/2023).

Ketika pelaku dipinjami sepeda motor, ditunggu hingga pagi harinya tak kunjung kembali. “Namun pelaku tidak kunjung datang, korban yang merupakan teman lama pelaku mencari informasi dan justru motornya korban digadaikan di wilayah Ngunut," jelasnya.

Korban mengalami kerugian hingga Rp.9.000.000,- (sembilan juta rupiah) akibat kejadian ini. Pihak korban akhirnya melaporkan ke Polsek Rejotangan. Kini, pelaku sudah diamankan bersama barang bukti. Pasal 378 dan atau 372 KUHP menanti pelaku atas perbuatan tindak kejahatan yang telah dilakukan.


Topik

Hukum dan Kriminalitas kabupaten tulungagung penggelapan motor



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aries Marthadiharja

Editor

A Yahya