Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Krisis Air di Tuban, PWI Salurkan 100 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Nov - 2023, 13:13

Placeholder
Pengurus PWI Tuban saat dropping air bersih di Kecamatan Semanding,Kabupaten Tuban (02/10/2023)(Foto: Ahmad Istihar/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban bersama Polres, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Semen Indonesia (SIG) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban menyalurkan air bersih kepada warga terdampak kekeringan yang mengakibatkan krisis air bersih.

Penyaluran air bersih sebanyak 100.000 liter dari PWI Tuban tersebut diawali dari Dusun Pencol, Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding, Kamis (2/11/2023)

Baca Juga : Ramai Emoji Semangka di Medsos sebagai Simbol Dukungan ke Palestina, Mengapa? 

Ketua PWI Kabupaten Tuban, Suwandi mengatakan mulai hari ini hingga beberapa hari kedepan PWI Tuban akan menyalurkan air bersih sebanyak 100.000 liter di beberapa kecamatan terdampak kekeringan.

"Yang pasti hari ini kami menyalurkan air bersih di Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding," terang Suwandi saat di lokasi penyaluran air bersih.

Suwandi menyampaikan banyak terima kasih kepada Polres, BPBD, BRI, SIG dan PMI Tuban yang turut mendukung kegiatan penyaluran air bersih ini.

Dia berharap, penyaluran air bersih ini dapat membantu masyarakat yang terdampak kekeringan. "Mudah-mudahan ini memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama masyarakat yang kekurangan air bersih," harap Suwandi.

Di tempat sama, Wakapolres Tuban Kompol Herry Moriyanto Tampake menambahkan penyaluran air bersih ini adalah bentuk sinergi antara PWI, Polres, BPBD, BRI, SIG dan PMI Tuban untuk membantu warga yang kesulitan air bersih.

"Harapannya ini menjadi kegiatan yang dapat memotivasi pada semua elemen masyarakat untuk saling membantu dan bergotong-royong dalam menjaga Kabupaten Tuban," imbuh Wakapolres Tuban.

Baca Juga : Pastikan Fluktuasi Harga Bahan Pangan Aman, Pj Wali Kota Malang Sidak Pasar Bunulrejo

Sementara Kepala Desa (Kades) Sambongrejo Sulasim, menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan untuk membantu menyalurkan air bersih kepada warga di Desa Sambongrejo.

"Karena apa, memang sudah setiap tahun tepatnya saat musim kemarau desa kami ini selalu kekurangan air bersih," jelas Kades.

Sulasim berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif kepada warga maupun kepada para pihak-pihak donatur agar berkenan untuk saling membantu meringankan beban sesama.

Kades menuturkan, di Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding ini terdiri dari empat dusun. Namun yang paling parah terdampak kekeringan ada dua dusun yaitu Randubanjar, dan Pencol.(*)


Topik

Peristiwa Kekeringan tuban pwi pwi tuban



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Sri Kurnia Mahiruni