Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Panitia Sediakan Fasilitas Camping Gratis Bagi Peserta Fun Bike Segara Ngliyep- Balekambang

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Nov - 2023, 11:51

Placeholder
Para pengunjung saat berwisata ke Pantai Ngliyep. (Foto: Ashaq Lupito/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Event perdana Sepeda Gembira (Segara) Ngliyep - Balekambang mendapat antusias tinggi dari para peserta. Menanggapi hal itu, pihak penyelenggara menyediakan beragam fasilitas kepada para peserta. Diantaranya adalah fasilitas camping bagi para peserta.

"Ada yang sudah izin untuk nge-camp (berkemah) di Ngliyep," ungkap Ketua Panitia Segara Ngliyep - Balekambang Wijang Erlangga.

Baca Juga : Pemberdayaan UMKM, Pemkot Kediri Gelar Pelatihan Tata Boga

Dijelaskan Wijang, fasilitas camping tersebut gratis. Para peserta Segara Ngliyep - Balekambang tinggal membayar tiket masuk wisata baik Pantai Ngeliyep maupun Balekambang seperti pengunjung pada umumnya.

"Kalau yang mau ngecamp cukup bayar tiket masuk, sudah ada beberapa yang survei untuk persiapan ngecamp," tuturnya.

Diterangkan Wijang, untuk Pantai Ngliyep sendiri memiliki luas sekitar 10 hektar. Dengan luasan tersebut, bisa didirikan ratusan tenda. Belum lagi beberapa destinasi wisata di sekitar Pantai Ngliyep yang juga bisa untuk mendirikan tenda.

"Kapasitas ngecamp luas, lahan total (Pantai Ngliyep) ada sekitar 10,2 hektar. Kalau mau ngecamp sudah lumayan, bisa banyak tenda, cukup untuk ratusan," jelasnya.

Bagi yang ingin lebih praktis, pihak pengelola Pantai Ngliyep juga menyediakan persewaan tenda bagi pengunjung termasuk peserta Segara Ngliyep - Balekambang. Tarif sewa cukup terjangkau meski persewaan berada di tempat wisata.

"Ada persewaan tenda, tarifnya sekitar Rp 40 ribu per malam. Bisa disewa seharian, 24 jam. Kapasitas biasanya yang untuk 4 orang, saat ini ada 14 tenda. Tapi kemungkinan bisa tambah sesuai permintaan yang dibutuhkan berapa," ujarnya.

Namun, bagi yang sudah memiliki perlengkapan camping seperti tenda dan sebagainya, maka para pengunjung termasuk peserta Segara Ngliyep - Balekambang hanya perlu membayar tiket masuk. "Kalau mau ngecamp tinggal bayar tiket masuk Ngliyep. Tenda bisa bawa dari rumah, juga bisa sewa. Ngecamp gratis, yang penting jaga kebersihan," imbuhnya.

Selain berkemah di alam terbuka, pihak pengelola Pantai Ngliyep juga menyediakan penginapan yang bisa disewa oleh pengunjung maupun peserta Segara Ngliyep - Balekambang. "Peserta Segara sudah mulai ada yang boking kamar di Pantai Ngliyep," tukasnya.

Sebagaimana diberitakan, lokasi dan tempat dilangsungkannya event Segara Ngliyep - Balekambang untuk start di perempatan JLS Pantai Ngliyep. Sedangkan garis finish berada di Pantai Balekambang.

Sementara itu, untuk rute yang akan dilalui oleh para peserta nantinya sepanjang 20 kilometer. Rute tersebut bisa ditempuh dalam durasi antara kisaran 1,5 jam hingga 3 jam.

Baca Juga : Bappeda Kota Malang Targetkan Sekolah Lansia Terlaksana di 2024

Di sepanjang rute yang dilalui, para peserta akan disuguhkan dengan jalanan beraspal dengan kelokan serta tanjakan khas JLS. Hembusan angin bakal menambah sensasi keseruan dalam agenda Segara Ngliyep - Balekambang.

Usai tiba di garis finish, para peserta bisa beristirahat sembari menikmati indahnya Pantai Balekambang. Di sana, peserta juga bisa menyaksikan agenda Grand Final Pemilihan Putri Garudeya.

Pendaftaran Segara Ngliyep - Balekambang saat ini sudah dibuka. Acara akan dilaksanakan pada 12 November 2023. Tiket pendaftaran hanya Rp 30 ribu. Pembelian tiket pendaftaran bisa dilakukan di Kantor Perumda Jasa Yasa, Kantor Jatim Times, dan beberapa wisata yang ada di bawah naungan Perumda Jasa Yasa.

Sekedar informasi, berikut alamat pendaftaran Segara Ngliyep - Balekambang:

- Kantor Perumda Jasa Yasa
Beralamat di Jalan Jenderal Basuki Rahmat Nomor 11, Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

- Kantor Jatim Times
Beralamat di Jalan Jend. Ahmad Yani Utara Nomor 10, Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

- Pembelian tiket pendaftaran juga bisa di Wisata Pantai Ngliyep, Pantai Balekambang, Pemandian Metro, Pemandian Dewi Sri.

Info Grafis Segara Ngliyep - Balekambang

Sekedar informasi, panitia juga melayani pembelian tiket pendaftaran secara On The Spot (OTS). Informasi lebih lanjut bisa disimak pada info grafis diatas.


Topik

Pemerintahan Segara sepeda gembira fun bike jasa yasa kabupaten malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni