Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Persewangi Banyuwangi Gelar Seleksi Pemain Tahap II

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : A Yahya

01 - Nov - 2023, 19:01

Placeholder
Bagong Iswahyudi, Head Coach Persewangi Banyuwangi dalam Liga 3 tahun 2023 (foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMES - Managemen dan Tim pelatih Persewangi Banyuwangi mengagendakan  menggelar seleksi pemain tahap kedua yang diproyeksikan masuk tim sepakbola Liga 3 yang akan digelar oleh PSSI dalam tahun ini.

Menurut Head Coach Persewangi Banyuwangi Bagong Iswahyudi, dalam seleksi pertama yang dilakukan beberapa waktu lalu tercatat 23 pemain lokal Banyuwangi yang dinyatakan lolos dalam seleksi tahap pertama.

Baca Juga : Paruh Musim Liga, Dua Pemain Arema FC Bakal Hengkang

‘Rata-rata pemain tersebut masih berusia muda dan sempat tampil dalam Liga remaja tahun sebelumnya. Sebenarnya ada sekitar 7 pemain Persewangi yang tampil dalam liga sebelumnya. Tentunya rata-rata masuk senior dan secara skill sudah siap cuma pembenahan dan peningkatan fisik saja,” jelas Bagong pada sejumlah wartawan.

Mantan pemain nasional itu menuturkan persiapan yang dilakukan dalam menghadapi Liga 3 tahun sebenarnya jauh dari ideal karena minimal butuh waktu 3 bulan untuk persiapan maupun program uji coba dengan tim lain.

Untuk materi pemain yang bagus di Jawa Timur (Jatim) saat ini bisa dikatakan sudah habis karena Liga 2 sudah berjalan dan tim kabupaten / kota di Jatim yang lain rata-rata sudah melakukan persiapan jauh hari sebelumnya.

Dalam perkembangan akhirnya manajemen dan tim pelatih bertekad untuk mengikuti Liga 3  dengan materi yang ada di Banyuwangi ditambah dengan beberapa pemain dari kabupaten kota lain yang ada di Jatim.

Baca Juga : AI: Bukan Sekedar Tren, Tapi Masa Depan Marketing

“Untuk itu dalam waktu dekat tim pelatih akan menggelar seleksi terbuka bagi pemain yang berasal dari luar Banyuwangi. Tentu saja dalam seleksi kami harus teliti dan jeli dalam memilih pemain. Karena memiliki nama besar belum ada jaminan kualitas saat tampil di lapangan sehingga harus sering mendatangkan pemain untuk mendapatkan standar yang diinginkan,” imbuh Bagong.

Lebih lanjut dia menambahkan dari materi pemain Persewangi Banyuwangi yang ada saat ini, ada beberapa posisi yang membutuhkan pemain yang bagus antara lain;  wing back, penjaga gawang (goalkeeper) dan pemain tengah yang memiliki jam terbang dan pengalaman yang cukup untuk membimbing pemain lain yang rata-rata masih muda.


Topik

Olahraga Persewangi Banyuwangi Bagong Iswahyudi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

A Yahya