Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Lakukan Groundbreaking Sekolah di IKN, Jokowi: Yang Mau Pindah Jangan Ragu

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

01 - Nov - 2023, 17:12

Placeholder
Presiden Indonesia, Joko Widodo saat di IKN. (foto dari internet)

JATIMTIMES - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking sekolah di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Jokowi menambahkan, dengan adanya sekolah di kawasan IKN itu, ia meminta masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk pindah.

Pada kesempatan itu juga, Jokowi mengaku sekolah di IKN itu merupakan hal yang kerap ditanyakan. "Yang selalu menjadi pertanyaan, yang akan menghuni, yang akan menjadi penduduk di Kota Nusantara, yang akan menjadi warga Kota Nusantara, selalu ditanyakan kepada saya, 'Pak, saya mau pindah, Pak, saya akan pindah, tapi anak saya, sekolahnya di mana'," kata Jokowi dalam sambutannya saat groundbreaking Nusantara Intercultural School di IKN, Rabu (1/11/2023).

Baca Juga : Terima Aduan Dugaan Jual Beli Seragam SMA di Tulungagung, LSM Bintara Akan Wadul Gubernur

Ia pun menegaskan jika kualitas sekolah di IKN ini tidak perlu diragukan lagi. Jokowi kemudian mengungkapkan, sekolah ini bertaraf internasional yang dibangun oleh Jakarta International School (JIS).

"Sekolahnya kualitasnya seperti apa, hari ini kita mendapatkan jawaban, sekolahnya ada, yaitu di Nusantara Intercultural School yang akan dibangun oleh JIS dari Jakarta, sudah ada jawabannya. Jadi yang mau pindah, jangan ragu-ragu lagi," ujarnya.

Jokowi lantas berterima kasih kepada JIS, yang akan membangun sekolah bertaraf internasional pertama di IKN. Jokowi mengatakan hal ini bentuk komitmen keseriusan pemerintah menyediakan fasilitas pendukung.

"Kehadiran JIS di IKN menunjukkan keseriusan komitmen kita untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung ibu kota, termasuk menghadirkan lembaga pendidikan bertaraf internasional yang berkualitas dunia," ujarnya.

Baca Juga : Soto Bok Ireng, Kuliner Klasik Kota Blitar yang Tetap Eksis

"Saya harapkan JIS dengan reputasi dan rekam jejak yang panjang di bidang pendidikan dapat menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia di IKN, mempromosikan pendidikan global berkelas tinggi di Nusantara dan memberikan pilihan pendidikan yang bermutu bagi warga IKN yang berasal dari berbagai daerah, berbagai negara dan berbagai latar belakang," lanjutnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo menargetkan migrasi pusat pemerintahan ke ibu kota negara Nusantara dapat dimulai tahun depan. Ia juga menargetkan Upacara Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 sudah dapat dipindahkan ke IKN Nusantara. Kini, secara bertahap pembangunan di IKN mulai diproses satu persatu.


Topik

Peristiwa jokowi ibu kota nusantara ikn sekolah di ikn



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya