Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polisi Bongkar Bisnis Lendir di Icon Apartement Gresik, Satu Mucikari dan Empat PSK Tertangkap

Penulis : Syaifuddin Anam - Editor : Nurlayla Ratri

01 - Nov - 2023, 10:58

Placeholder
Petugas memasang garis polisi di kamar Icon Apartement Gresik yang dipakai menjalankan bisnis prostitusi online.

JATIMTIMES - Bisnis lendir atau prostitusi online di Icon Apartement Gresik Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas berhasil dibongkar polisi. Seorang mucikari beserta empat pekerja seks komersial (PSK) diamankan ke Mapolres Gresik.

Seorang mucikari berinisial N (23), sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan empat PSK berinisial R, D, SF dan SA sebagai korban. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan di Unit Tipidter Satreskrim Polres Gresik.

Baca Juga : Belum Lama Dibangun, Dinding Mengelupas, Pihak RSUD Tulungagung : Ya Memang Dibuat Begitu..

Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan mengungkapkan, pengungkapan prostitusi online berawal dari informasi masyarakat. Bahwa, di apartement itu kerap digunakan sebagai tempat bisnis lendir.

"Seorang mucikari berinisial N kami tetapkan sebagai tersangka. Dari hasil pemeriksaan, bisnis prostitusi online sudah berlangsung sebulan terakhir. Mereka memanfaatkan aplikasi Michat," kata Aldhino, Selasa (31/10/2023).

Aldhino menyebut, penggerebekan berlangsung pada Senin (30/10) malam. Di sebuah kamar ditemukan dua orang PSK sedang melayani pria hidung belang. Polisi mengamankan alat kontrasepsi, buku catatan kerja, uang Rp 8,6 juta dan empat buah HP.

Dijelaskan, trsangka N memiliki dua akun Michat untuk menjalankan bisnisnya lewat online. Dia menawarkan harga mulai Rp 600 ribu. Namun, masih bisa dinego. Setelah menuai kesepakatan N membuat janji bertemu di Icon Apartement Gresik.

"Setelah pria yang memesan datang, si muncikari atau PSK-nya akan menjemput di lantai dasar lalu menuju ke kamar. Kemudian transaksi sesuai kesepakatan di aplikasi, bisa cash atau transfer baru dilayani PSK itu," imbuhnya.

Baca Juga : Paruh Musim Liga, Dua Pemain Arema FC Bakal Hengkang

Aldhino menyebut, muncikari dan PSK itu berasal dari Jawa Barat. Seorang PSK ada yang kelahiran tahun 2004. Dari bisnis lendir tersebut, tersangka atau muncikari bisa mendapatkan gaji perminggu sekitar Rp 3 juta. 

"Kami sudah memasang garis polisi di kamar apartemen yang digunakan bisnis prostitusi online tersebut. Tersangka dijerat Pasal 296 dan/atau Pasal 506 KUHPidana tentang dugaan menyediakan perbuatan cabul," ungkapnya.


Topik

Peristiwa Gresik Icon Apartement open BO avail gresik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaifuddin Anam

Editor

Nurlayla Ratri