Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Viral Tentara Israel Menjerit 'Hantu' dan Kesakitan Saat Menyerang Gaza, Netizen: Pertolongan Allah

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Nov - 2023, 09:34

Placeholder
Momen tentara Israel merintih kesakitan sembari berteriak 'hantu' saat menyerang Gaza. (Foto: screenshot)

JATIMTIMES - Beredar luas di media sosial khususnya Tiktok tentara Israel yang berteriak 'hantu' sembari merintih kesakitan di saat menyerang Gaza.

Diketahui jika saat ini tentara Israel tengah mengepung Gaza dengan pasukan militernya yang membuat ribuan nyawa melayang.

Baca Juga : The Prediksi, Gaya Hidup Unik Selebriti dalam Dunia Otomotif

Adapun momen tentara Israel merintih kesakitan sembari berteriak 'hantu' itu dibagikan oleh akun Tiktok @aliasad2020 dan @iamfrequency.

Dalam video tersebut, nampak beberapa tentara Israel yang tergeletak di tanah dengan posisi selonjoran.

Bukan bersantai, tentara Israel itu tersungkur di bawah sembari meneriaki 'hantu'. Tak hanya itu saja, tentara-tentara itu juga merintih kesakitan yang tertuju pada bagian kakinya.

Mereka nampak tak bisa menggerakkan kakinya. Hal tersebut tak dialami oleh satu orang, melainkan hampir setengah dari pasukan Israel tersebut mengalami hal yang serupa.

Sementara itu, terlihat tentara Israel yang masih sehat membantu para tentara Israel yang terlihat kesakitan itu.

Meski begitu, tentara yang membantu terlihat kebingungan dengan apa yang dialami oleh rekannya itu.

Ia bahkan terlihat linglung karena teriakan dan rintihan yang dilakukan rekannya.

Sementara dalam video itu disebutkan jika tentara Israel tersebut baru saja melawan hantu dan mereka memilih mundur.

"israel soldiers reported have said that they were fighting ghost and backed off. many even started mutiny. (Tentara Israel dilaporkan mengatakan bahwa mereka melawan hantu dan mundur. bahkan banyak yang memulai pemberontakan)," tulis keterangan dalam video, dikutip Rabu, (1/11/2023).

Kemudian, pada video itu juga disertakan makna Surah Muddatfir. 

Baca Juga : Jamaah Umroh Akhirnya Tiba di Jember, Tour Leader: Tidak Terlantar, Hanya Terlambat

"and no one knows the army of your lord except he. (dan tidak ada seorang pun yang mengetahui tentara tuanmu kecuali dia)," bunyi makna Surah Muddatfir tersebut.

Dari adanya makna Surah Muddatfir tersebut, banyak yang menduga jika Allah telah menurunkan pasukan malaikat untuk membantu warga Palestina dan Gaza untuk menyelamatkan mereka dari pasukan tentara Israel itu.

Spekulasi itu pun turut dirasakan oleh netizen yang melihat video tersebut. Mereka menduga saat ini Allah telah menurunkan pertolongan untuk warga Palestina dan Gaza.

"Pertolongan Allah itu nyata," tulis @Euis Juandy.

"Tiada daya dan kekuatan selain atas pertolonganMU ya ROB ya ALLAH ya Tuhanku .bantulah berikanlah perlindungan, kebebasan dari israel dan kemerdekaan," tulis @aaaa.

"@baimenyong:fighting ghost... apa bertrung dengan hantu...mgkin Allah kerahkan bala tentaranya kesana MashaAllah MashaAllah..Hasbunallahu wanikmal wakil," tulis @baimenyong.

Seperti yang sudah diketahui, Israel menggempur Jalur Gaza sejak Hamas melancarkan serangan mengejutkan pada 7 Oktober lalu, yang menurut para pejabat Tel Aviv, menewaskan lebih dari 1.400 orang yang kebanyakan warga sipil.

Sementara lebih dari 8.000 orang, dengan separuhnya anak-anak, tewas akibat serangan udara Israel di Jalur Gaza selama lebih dari tiga pekan terakhir.


Topik

Serba Serbi Palestina pro palestina aksi damai palestina saved palestina israel perang tentara israel



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni