Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Cuaca Ekstrem Pemain Persik Rentan Jatuh Sakit dan Cedera, Ini Penjelasan Dokter Tim

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : A Yahya

20 - Sep - 2023, 20:15

Pemain Persik Kediri saat menjalani latihan di Stadion Brawijaya.
Pemain Persik Kediri saat menjalani latihan di Stadion Brawijaya.

JATIMTIMES - Banyak pemain yang mengalami cedera dan jatuh sakit sehingga tidak bisa diturunkan saat bertanding, hal ini tentu saja  menjadi kerugian tersendiri bagi tim.

Kondisi seperti ini acap kali dialami oleh tim kontestan liga 1 , tak terkecuali Persik Kediri. Agar hal tersebut tidak kembali terjadi, tim dokter Persik Kediri sudah mengambil upaya tindakan preventif.

Baca Juga : Sejarah Jamasan Kiai Bonto, Wayang Krucil yang Dikeramatkan Masyarakat Blitar

"Sebenarnya kalau cedera kita preventif ya. Sebelum mengalami cedera para pemain saya kasih masukan, pengetahuan dan pandangan. Karena mereka ini berstatus atlet selalu  beraktivitas menggunakan kekuatan otot untuk berlatih bertanding, maka mereka harus memahami itu," terang dokter tim dr Yusuf Zulfikar 

Masih kata dr Yusuf Zulfikar ia memberikan porsi latihan fisik kepada setiap pemain tidak sama tergantung kebutuhan masing masing.

"Seperti latihan Gym tambahan dan suplemen tambahan itu tergantung masing masing pemain. Karena setiap tubuh manusia , setiap atlet itu berbeda beda. Tapi kita selalu sarankan untuk mereka kita siapkan suplemen dan vitamin untuk mereka," pungkasnya .

Lebih lanjut ia tidak menampik jika cuaca ekstrim yang berlangsung  sekarang bisa membuat daya tahan tubuh pemain menjadi lemah. Sehingga banyak pemain yang terserang flu. 

"Kalau dikatakan mengganggu sangat menganggu. Karena  pagi hingga siang sangat panas , malah hari sangat dingin. Saya juga himbau mereka untuk jaga kondisi dan jaga konsumsi makanan,istirahat yang cukup kasih vitamin serta suplemen agar daya tahan tubuh tetap terjaga," tuturnya .

Baca Juga : Banjir Libya Picu Kekhawatiran Baru, Pemerintah Bagi Kota Menjadi 4 Bagian

Seperti diketahui pada saat melakoni laga pekan ke 12 Liga 1 2023/2024 melawan Persija Jakarta sejumlah pemain pilar Persik Kediri mengalami cedera dan jatuh sakit sehingga tidak bisa diturunkan membela tim. Akibatnya Persik Kediri  harus menelan pil pahit ,dikalahkan Persija 1-2 dikandang sendiri di Stadion Brawijaya.

Sebelumnya kondisi yang sama juga dialami Persik Kediri saat melakoni laga pekan ke 11.


Topik

Kesehatan Persik Kediri Yusuf Zulfikar


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

A Yahya