Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Explorasa 2023, Bunda Fey Masak Bareng Chef Ragil Menu Berbahan Dasar Tahu

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - Sep - 2023, 18:57

Placeholder
Para pemenang saat menerima hadiah dari wali Kota Kediri.

JATIMTIMES - Street Food Festival Explorasa 2023 menyedot antusiasme masyarakat Kota Kediri. Pasalnya di malam puncak gelaran festival ini banyak masyarakat yang datang untuk sekedar jalan-jalan, membeli jajanan hingga menyaksikan langsung demo masak Chef Ragil. 

Pada saat demo masak, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar juga ikut membantu Chef Ragil memasak menu berbahan dasar tahu. Ada tiga menu yang dibuat yaitu bakso tahu, tahu goreng saus sambel terasi dan tahu cokelat mus. 

Baca Juga : Bobol Sekolah MI, Pelaku Pencurian Laptop Ditangkap Polisi

Menu tersebut sangat menggugah selera masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang menyaksikan. Terbukti ketika makanan tersebut diperkenankan untuk dicicipi, banyak orang rela berbaris menunggu giliran untuk mendapatkan semangkok masakan karya chef professional ini. 

Selain demo masak oleh Chef Ragil, di malam Street Food Festival Explorasa 2023 yang diselenggarakan di Balai Kota Kediri ini juga diumumkan pemenang lomba masak kreasi nasi goreng arang. Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang menyerahkan hadiah secara langsung kepada para pemenang. 

"Selamat kepada para pemenang lomba kreasi nasi goreng arang. Semoga jualannya semakin laris dan semakin sukses," ucapnya.

Wali Kota Kediri juga mengucapkan terima kasih dan bahagia karena Chef Ragil bisa hadir di Kota Kediri dan membagikan ilmu baru tentang dunia masakan. Harapannya ilmu ini bisa diterapkan oleh masyarakat Kota Kediri khususnya.

Baca Juga : 22 Medali Emas Diraih, Pj Wali Kota Batu Segera Cairkan Bonus Atlet

Pada lomba kreasi nasi goreng arang ini, ada beberapa kriteria yang dinilai oleh juri. Diantaranya rasa, penampilan, kreasi, dan kebersihan. Penyumbang poin paling besar adalah rasa nasi goreng tersebut. Setiap peserta, diberi waktu untuk memasak dan menyajikan kreasi nasi gorengnya selama 45 menit dan lomba ini berhasil dimenangkan oleh Nasi Goreng Edy Pramono. 

Pada lomba kreasi nasi goreng arang, juara 2 diraih oleh Nasi Goreng Gazebo, juara 3 oleh Nasi Goreng Bang Tomy, juara harapan 1 diraih oleh Nasi Goreng Sumber Lumintu, dan juara harapan 2 diraih oleh Nasi Goreng Anglo. 


Topik

Pemerintahan Street Food Festival explorasa pemkot kediri kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Sri Kurnia Mahiruni