Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Ribuan Santri Jawa Timur Nonton Langsung Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan di GBT

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Yunan Helmy

08 - Sep - 2023, 20:37

Ribuan santri di GBT Surabaya.(Foto: Istimewa).
Ribuan santri di GBT Surabaya.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren (ponpes) se-Jawa Timur turut menyaksikan laga persahabatan antara Indonesia melawan Turkmenistan, Jumat (8/9/2023), yang  digelar di Gelora Bung Tomo (GBT)  Surabaya. 

Para santri ini berasal dari berbagai pondok pesantren. Di antaranya Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Ponpes Nurul Islam Mojokerto, Ponpes Sidogiri Pasuruan, dan Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2024, Cak Imin Mulai Ziarah Keliling Makam Wali Song

Menurut koordinator suporter santri Jawa Timur Fahmi Ismail, para santri sangat antusias mendukung tim nasional. Apalagi jika mendapat kesempatan untuk memberikan dukungan langsung kepada Tim Garuda di stadion. 

“Para santri ingin ambil bagian untuk mendukung timnas. Banyak santri yang rela menempuh perjalanan jauh seperti dari Situbondo untuk hadir di Stadion Bung Tomo ini,” ujar Fahmi.

Fahmi mengatakan, kalangan pesantren juga berharap PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir terus meningkatkan prestasi timnas sebagai kebanggaan bangsa Indonesia. Termasuk memberikan apresiasi atas laga persahabatan tersebut. 

“Kami mengapresiasi PSSI di bawah kepemimpinan Pak Erick yang menggelar pertandingan persahabatan dengan tim sepak bola internasional. Ini bagus untuk timnas ke depannya,” terang Fahmi.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang KH Wafiyul Ahdi mengatakan, pengalaman nonton langsung di stadion ini sangat berkesan untuk para santri. Dirinya berharap bahwa hal itu turut menginspirasi santri untuk berprestasi. 

Baca Juga : Sidoarjo Target Juara Umum Porprov VIII, Puluhan Atlet Berkuda Equestrian Siap Jadi Terbaik

“Para santri mendapat pengalaman baru menyaksikan sepak bola profesional. Dia berharap talenta para santri dapat terus berkembang ke depannya,” ujar pria yang akrab disapa Gus Wafi ini.

Ia juga memiliki harapan di bawah kepemimpinan Erick Thohir, PSSI akan terus maju dengan pesat. Menurut dia, pengalaman Erick di dunia internasional dapat membawa prestasi bagi tlTimnas Indonesia.

“Saya berharap Timnas U-17, Timnas U-23 dan timnas senior dapat meraih juara di setiap turnamen yang dihadapi ke depan,” pungkas Gus Wafi.


Topik

Olahraga Timnas Gelora Bung Tomo Timnas Indonesia


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Yunan Helmy