Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Kompetisi Mobile Legend, Upaya PPP Tulungagung Gaet Pemilih Muda

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

04 - Sep - 2023, 19:50

Placeholder
Peserta kompetisi mobil legend di Kantor DPC PPP Kabupaten Tulungagung. (Foto : Anang Basso/ Tulungagung Times)

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tulungagung sukses menggelar kompetisi mobile legend. Kompetisi ini bertajuk Kompetisi Persatuan Pembangunan pada Minggu (3/9/2023).

Kegiatan yang diikuti 35 tim itu ,ldigelar di Kantor DPC PPP Tulungagung dan dihadiri Slamet Soedarsono dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang saat ini juga menjadi calon qnggita legislatif (caleg) di dapil VI.

Baca Juga : Ketua Kadin Resmi Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo, Bakal Tempati Markas Eks Jokowi-Ma'ruf Amin

"Kompetisi ini menjadi wadah untuk para pemuda mengembangkan potensi mereka," kata Slamet dalam sambutannya.

Tidak hanya itu. Slamet yang menjadi salah satu pegawai teladan di Bappenas menjelaskan bahwa kompetisi mobile legend mampu menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang sportif dan kreatif.

"Ini sangat positif. Para milenial di Tulungagung perlu mendapat tempat untuk berkompetisi. Selain itu, namanya kompetisi  harus punya jiwa sportif dan bagi peserta yang belum berhasil, hendaknya dapat dengan memberikan ucapan bagi yang menang," ujarnya.

Ketua Komunitas Mobile Legend Kabupaten Tulungagung, Mochamad Shiva Rosadi mengapresiasi Kompetisi Persatuan Pembangunan. Menurut dia, kompetisi ini membantu komunitas untuk mencari bibit unggul di bidang e-sport.

Terbukti, muncul juara baru. Di antaranya juara pertama diraih tim LorX dan juara kedua RRQ Rizqi.  Sedangkan tim Ayam Pink meraih juara ketiga dan tim Soneta meraih juara keempat.

Seluruh juara mendapat apresiasi dari Slamet Soedarsono. "Terima kasih kepada Bapak Slamet yang sudah memberikan fasilitas dan memberikan hadiah kepada para juara sehingga kompetisi ini berjalan dengan baik dan lancar," ucapnya.

Baca Juga : Peringati Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Blitar Prioritaskan Kemudahan Pelayanan

Salah satu peserta, Doni (27) mengapresiasi kompetisi yang diselenggarakan oleh PPP. Bagi Doni, dengan kompetisi ini para atlet dan penghobi game dapat menyalurkan bakatnya.

"Bagus sekali, kompetisi ini saya anggap bagus, perlu diadakan lagi dengan lebih baik," ujarnya.

Nur Sodri, ketua DPC PPP Tulungagung yang turut memberi sambutan, juga  menyampaikan kepada peserta untuk bertanding dengan sportif.

Menurut Sodri, kegiatan yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari langkah DPP PPP yang saat ini sedang aktif merangkul kawula muda untuk bergabung. Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PPP Sandiaga Uno yang merupakan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, telah menggalakkan pendekatan milenial dan gen Z untuk mengajak bergabung ke partai berlambang Kakbah ini.


Topik

Olahraga Kompetisi mobile legend PPP Tulungagung Tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy