Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Luar Biasa! Mahasiswa Unisba Raih Juara Duta Pemuda Keren Kota Blitar 2023

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - Jun - 2023, 19:30

Placeholder
Qatrunnada Aidatul Salsabila mahasiswa Unisba dari Prodi Pendidikan Biologimeraih juara terbaik 1 Duta Pemuda Keren Kota  Blitar 2023

JATIMTIMES- Prestasi demi prestasi terus diukir Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar. Terkini, Qatrunnada Aidatul Salsabila mahasiswa Unisba dari Prodi Pendidikan Biologi sukses meraih juara terbaik 1 Duta Pemuda Keren Kota  Blitar Tahun 2023. 

Dalam Grand Final pemilihan yang digelar di Gedung Kesenian Aryo Blitar itu, Nada berhasil mengalahkan puluhan peserta terbaik dari Bumi Bung Karno.

Baca Juga : Siap-Siap, KAI Bakal Buka Kembali Pemesanan Tiket 90 Hari sebelum Keberangkatan

Informasi yang diterima JATIMTIMES, Grand Final Pemilihan Duta Pemuda Keren Kota Blitar diselenggarakan pada Sabtu 3 Juni 2023 . Prestasi gemilang yang diraih Nada ini mendapat apresiasi dari Rektor Soebiantoro dan jajaran rektorat Unisba Blitar. Rektor berharap prestasi ini menjadi pelecut semangat bagi seluruh mahasiswa Unisba untuk mencetak prestasi.

“Saya ucapkan selamat kepada Qatrunnada Aidatul Salsabila mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi  atas prestasinya meraih juara terbaik 1 Duta Pemuda Keren Kota Blitar Tahun 2023. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa Unisba untuk mencetak prestasi,” kata Soebiantoro.

Qatrunnada Aidatul Salsabila saat ini tercatat sebagai mahasiswa semester 6 Prodi Pendidikan Biologi di Unisba Blitar. Kesibukan kuliah tak mengendurkan motivasinya untuk mengikuti kompetisi Duta Pemuda Keren Kota Blitar. Menurutnya, mengikuti ajang bergengsi di Kota Blitar ini merupakan kesempatan untuk mengembangkan potensi diri, menambah relasi hingga mengasah kemampuannya.

“Sebagai mahasiswa saya juga ingin berkontribusi untuk mewujudkan visi misi Kota Blitar sebagai Kota Blitar Keren, Unggul, Makmur, dan Bermartabat,” kata Nada.

Pemilihan Duta Pemuda Keren Kota Blitar dilaksanakan dalam beberapa tahapan. Tahapan dimulai dengan pendaftaran peserta secara online hingga pengumuman seleksi administrasi. Tahapan selanjutnya, peserta mengikuti seleksi offline yang dilaksanakan di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar. Di seleksi offline ini, peserta mengikuti dua rangkaian tes yakni tes tulis dan wawancara.

“Setelah tes offline ini saya kemudian mengikuti wawancara info terkini, seputaran Blitar dan wawasan umum. Setelah itu saya dinyatakan lolos 16 besar dan masuk sebagai finalis,” terang Nada.

Sebagai informasi, Qatrunnada Aidatul Salsabila adalah mahasiswa yang sarat dengan prestasi. Sebelum sukses meraih prestasi di ajang Duta Pemuda Keren 2023, Nada pernah meraih prestasi sebagai Duta Kampus Unisba 2022. Nada juga tercatat sebagai Wakil Ketua UKM Teater Unisba dan kini aktif di organisasi BEM Unisba Blitar.

“Pengalaman di bidang organisasi ini menjadi faktor penting atas keberhasilan saya di ajang Duta Pemuda Keren 2023. Di ajang ini saya tidak hanya belajar, namun juga harus bisa mengayomi rekan sesama peserta.

Baca Juga : Temukan Perbedaan Data, Bupati Sanusi Minta Ada Sinkronisasi Data Stunting di Kabupaten Malang

“Pengalaman organisasi menurut saya sangat penting saat pemilihan ini, karena ajang ini tidak hanya proses belajar dan lain lain, tetapi mengayomi rekan-rekan sesama peserta merupakan kunci penting,” pungkasnya.

Kepala Dispora Kota Blitar M. Aminurcholis dilansir dari Jawa Pos.com mengatakan, kegiatan pemilihan Duta Pemuda Keren ini adalah wujud dari visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Blitar. Dengan ajang ini, Pemkot Blitar memberikan motivasi kepada pemuda dan pemudi Kota Blitar untuk terus mengukir prestasi.

“Para pemuda pemudi yang terpilih dalam pemilihan ini memiliki pemahaman yang luas dan menyeluruh, serta memiliki kepedulian terhadap lingkungan, khususnya Kota Blitar,” ungkap Aminurcholis.

Cholis menambahkan, Duta Pemuda Keren merupakan kompetisi yang outputnya adalah membentuk jiwa pemuda pelopor dan mampu menjadi contoh bagi teman-teman serta masyarakat pada umumnya.

“Para pemuda keren ini juga adalah pemuda multitalenta, serta berpengetahuan luas. Bukan hanya wawasan nasional, melainkan juga mengenal Kota Blitar dengan lebih baik,” tegasnya.


Topik

Pendidikan Duta Pemuda Keren unisba unisba blitar blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni