Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

4 Alumni Fakultas Hukum Unikama Resmi Dilantik Jadi Advokat

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Dede Nana

06 - Jun - 2023, 17:06

Placeholder
4 alumni Fakultas Hukum Unikama resmi dilantik jadi Advokat (Ist)

JATIMTIMES - Empat alumni Fakultas Hukum Universitas PGRI Kanjuruan Malang (Unikama) resmi menjadi advokat. Hal ini setelah keempat alumni Unikama tersebut menjalani prosesi sumpah atau janji advokat di Aula Pengadilan Tinggi Surabaya, Selasa, (6/6/2023).

Momen sakral yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB ini dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya. Empat alumni Fakultas Hukum Unikama disumpah atau Janji Advokat ini bersama 142 Advokat dari seluruh Jawa Timur yang diajukan oleh delapan Organisasi Advokat (OA), termasuk Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI).

Baca Juga : Tuai Banyak Protes, 3 Gerai Karen's Diner Tutup

Empat alumni Fakultas Hukum Unikama ini yakni Dalam Dheny Dwi Purwanto angkatan 2013, Ritmayani Novitasari angkatan 2013, M Mulyawan angkatan 2016, dan Zieky Dhirga Satrio angkatan 2016.

Dalam sambutan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya Asnahwati menyampaikan, advokat adalah penegak hukum yang harus mengikuti perkembangan zaman. 

1

Terlebih lagi, dalam perkembangan teknologi yang begitu pesat seperti saat ini, proses persidangan perdata maupun pidana juga memanfaatkan sebuah sistem yang memanfaatkan teknologi.

"Dalam era teknologi yang terus berkembang, dunia hukum juga harus ikut beradaptasi, termasuk dalam proses sidang perdata maupun pidana yang telah menggunakan sistem e-court," terangnya.

Sementara itu, Dheny Dwi Purwanto salah satu perwakilan alumni Fakultas Hukum Unikama yang telah resmi menjadi seorang advokat menyampaikan, usai dilantik menjadi seorang advokat tak lantas membuat seorang advokat berhenti belajar. Seorang advokat haruslah terus belajar guna meningkatkan pengetahuan atau wawasan tentang hukum, hingga wawasan tentang perkembangan global.

Baca Juga : Kiai Kaliyah:  Waliyullah Sakti dari Pacitan, Guru Spiritual Bupati Madiun Raden Ronggo III dan Ratu Maduretno

"Sebagai advokat baru, kita harus terus belajar dan memperluas pengetahuan, terutama dalam bidang ilmu hukum," ujarnya.

Kedepan pihaknya berharap, sebagai advokat yang menjalankan profesi mulia, dapat terus menegakkan hukum di Indonesia dengan tetap mematuhi kode etik yang berlaku dan tentunya menjunjung sebuah keadilan.


Topik

Peristiwa universitas pgri kanjuruhan malang unikama peradi advokat



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Dede Nana