Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pelajar Kabupaten Malang Wakili Indonesia ke Bangkok International Supercup

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Nurlayla Ratri

26 - May - 2023, 17:48

Placeholder
Bupati Malang HM Sanusi (tengah pakai peci) saat menghadiri agenda Pelepasan Tim Sepak Bola MTsN 4 Malang ke tournamen Bangkok International Supercup. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim Times)

JATIMTIMES - Atlet sepak bola under 17 usia 15-16 dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Malang, mewakili Indonesia dalam turnamen Bangkok International Supercup. Hari ini, Jumat (26/5/2023), pelepasan para pemain dilakukan langsung oleh Bupati Malang HM Sanusi.

Dalam sambutannya, Sanusi meminta kepada para pemain untuk tidak berkecil hati. Sebab, sepak bola di Indonesia saat ini dinilai Sanusi sudah sering mengukir prestasi di kancah internasional.

Baca Juga : 9 Tahun Berturut-turut, Kota Kediri Berhasil Raih Opini WTP

"Tidak usah kecil hati, karena kalian juga sudah bertaraf dunia. Jadi yang lain itu nanti di bawah kalian semua," ucap Sanusi dalam pengarahannya ketika menghadiri agenda Pelepasan Tim Sepak Bola MTsN 4 Malang yang berlangsung di Pendopo Panji, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (26/5/2023).

Sanusi menyebut, mental juara juga harus ditanamkan untuk memperoleh gelar juara. Sehingga bisa kembali mendulang prestasi seperti para atlet sepak bola Indonesia dalam kancah SEA Game 2023 di Kamboja.

"Mental harus dijaga, tidak usah minder. Negara lain tidak lebih baik, kita yang terbaik untuk dunia sekarang. Buktinya medali emas untuk sepak bola SEA Game, Indonesia yang terbaik," imbuhnya.

Selain menjaga mental juara, Sanusi juga mengimbau kepada para pemain untuk tidak mudah terpancing emosi. Sehingga bisa fokus berlaga dan membawa pulang piala ke Indonesia.

"Yang penting harus tetap jaga stamina, di negara lain penyesuaian cuaca itu berbeda dengan disini. Sehingga harus hati-hati, makan yang cukup, olahraganya juga yang cukup," ujarnya.

Baca Juga : Permak Alun-Alun, Satpol PP Kawal Relokasi PKL dan Pujasera

Terakhir, Sanusi berharap para atlet dari Kabupaten Malang untuk mewakili Indonesia di turnamen Bangkok International Supercup di Thailand tersebut, bisa menjadi juara.

"Harapannya anak-anak kita yang dari (Kabupaten) Malang bisa mengukir prestasi di tingkat dunia, di Bangkok. Tentunya ini menjadi harapan bersama agar nanti anak-anak Indonesia bertahap dapat mengukir prestasi di tingkat dunia, dan itu dari Kabupaten Malang," tukasnya.


Topik

Pemerintahan Malang Bupati Sanusi Bangkok International Supercup MTsN 4 Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Nurlayla Ratri